Aplikasi di Lapangan untuk Teknologi “Solar Cell” Ditunggu-tunggu Masyarakat

Aplikasi di Lapangan untuk Teknologi "Solar Cell" Ditunggu-tunggu Masyarakat Indonesia
Teknologi “Solar Cell” untuk Solusi Listrik Cadangan ketika Listrik PLN Mati

Langsung Viral com – Kebutuhan Listrik merupakan kebutuhan Primer masyarakat, Tanpa listrik hidup zaman sekarang akan terasa sulit, berbeda dengan orang-orang terdahulu yang memang belum begitu secanggih sekarang perihal alat-alat elektronik / teknologinya.

Hampir semua hal yang mendukung kehidupan manusia zaman sekarang (akhir zaman) adalah memang sudah membutuhkan listrik. Ketika Listrik padam satu jam saja, maka banyak masyarakat yang ngomel-ngomel ke penyedia listrik negara PLN. Ya begitu penting dan diperlukannya keberadaan listrik ini.

Di Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, khususnya di Desa Sukaherang juga sangat terasa manfaat adanya Listrik PLN, begitu listrik mati, warga pada ribut menanyakan di media sosial mengapa itu terjadi, tapi tidak sampai menanyakan langsung ke kantor PLN nya. Malah rame-rame ngomel ke PLN di media sosial. Tentunya hal itu di anggap pemandangan hal wajar. Tinggal bagaimana PLN agar jika ketika listrik mati, tidak terlalu lama dan jika bisa ada media khusus PLN yang meng informasikan ke warga tentang info-info PLN dengan Cepat dan Tepat sasaran langsung diketahui Masyarakat, aggar masyarakat Faham.

Ada solusi untuk sering mati nya / sering padam nya listrik PLN yaitu dengan menggunakan Listrik dari “Solar Cell”. Cuma masalahnya, Teknologi “Solar Cell” ini masih sangat tidak dikenal oleh masyarakat, jangankan memakai “Solar Cell”, mengenal nya saja belum, karena memang belum ada atau sama-sekali tidak ada sosialiasi tentang “Solar Cell” baik dari Negara atau dari Swasta yang datang ke Pemukiman penduduk / warga desa yang menerangkan fungsi kegunaan manfaat dari teknologi “Solar Cell” yang bisa menjadi alternatif sumber listrik ketika pasokan listrik utama yaitu listrik dari PLN sedang mati.

Kalau saja ada yang Jualan “Solar Cell” yang memang bisa tinggal Pasang di Singaparna Tasikmalaya Jawa Barat, saya yakin akan Banyak Orang yang Tertarik, asalkan yang jualan tersebut adalah memang dengan tulus menjual barang dagangan yang kualitas nya bermutu tinggi dengan tanpa ada di sisipi penipuan terhadap calon pembeli, dan penjual itu dengan tegas dan jujur menerangkan dengan sangat jelas tentang apa produk “Solar Cell” yang dijualnya sesuai dengan kondisi keadaan spesifikasi barang tersebut yang sebenarnya.

Intinya, masyarakat saat ini masih sangat tidak mengenal apa itu “Solar Cell” dan masyarakat juga bingung bagaimana memilih “Solar Cell” , beli nya dimana, terus jika rusak, ke siapa atau kemana memperbaikinya dan lain-lain, akhirnya harapan untuk memasang “Solar Cell” hanya baru sebatas harapan karena di aplikasi lapangan sangat tidak mudah dilaksanakan. (LV – PP)

Tags: #Aplikasi #Lapangan #Masyarakat #Panel Surya #Solar Cell #Teknologi