Tutug Oncom Plus Sambal Nasi Tasik, Kuliner Unggulan Singaparna Tasikmalaya

Langsung Viral com – Membicarakan makanan memang tidak akan ada habisnya, selalu saja ada ruang untuk itu, karena memang Makanan dan Minuman adalah salah-satu Kebutuhan Pokok Manusia untuk bisa terus bertahan Hidup.

Adalah Tutug Oncom, dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa itu adalah Makanan Sunda, jika teman-teman memang sedikit paham bahasa sunda itu juga. Dari zaman ke zaman tidak ada hal pembeda untuk Makanan Tutug Oncom, berbahan dasar Nasi ditambah Oncom lalu ada Cikur, dan tentunya berbagai pelengkap rempah-rempah lain penyedap rasa, tetapi bahan dasar utamanya adalah Empat yaitu (1) Nasi, (2) Oncom, (3) Cikur, dan (4) Penyedap rasa / Garam.

Tidak akan pas rasanya jika Makanan Nasi Tutug Oncom ini jika tidak ada sambalnya, sambal disini adalah Sambal yang di pasak (Sunda: Digoreng) dengan menggunakan Minyak Sawit / Minyak Kelapa persis hampir mirip seperti Sambal Cabe yang suka ada terdapat di Warung Nasi Padang, tetapi ini memiliki identitas sendiri yaitu bernama Sambal Nasi Tasik dengan Rasa Cabe yang sangat terasa pedas nya, karena jika kurang Pedas, orang sunda akan menyebutnya “Sambalnya Dingin”, dingin disana artinya Sambalnya tidak Pedas. Jadi memang Harus Pedas terasa Cabe di Sambal Nasi Tasik tersebut.

Kebetulan, pagi ini / hari ini Istri saya membuat makanan tersebut sebagaimana bisa teman-teman lihat di Foto diatas, itu Asli Foto jepretan tadi pagi, sebelum akhirnya Nasi TO (Tutug Oncom) tersebut menghilang pindah ke perut saya.

Jika teman-teman mampir ke Tasikmalaya tepatnya ke Kota Singaparna, silahkan mencoba menikmati Sajian Makanan Kuliner Khas Singaparna Tasikmalaya ini, Tutug Oncom Plus Sambal Nasi Tasik. (LV – PP)

Tags: #Kuliner #Nasi #Plus #Sambal #Singaparna #Tasik #Tasikmalaya #Tutug Oncom #Unggulan

Leave a reply "Tutug Oncom Plus Sambal Nasi Tasik, Kuliner Unggulan Singaparna Tasikmalaya"