Pria 30 Tahun Tewas Gantung Diri di Kebun Ex PT. Dahana Tasikmalaya

86 views

Pria 30 Tahun Tewas Gantung Diri di Kebun Ex PT. Dahana Tasikmalaya

Langsung Viral com – Sebenarnya ini kejadiannya sudah dua hari yang lalu yaitu pada tanggal 27 Nopember 2018 (sedangkan sekarang sudah tanggal 29 November 2018).

Kami baru mengangkatnya karena pada dua hari kemarin ada berita-berita lain yang Kami urus, sehingga berita tentang “Pria 30 Tahun Tewas Gantung Diri di Kebun Ex PT. Dahana Tasikmalaya” ditunda dimuat nya di LangsungViral.com ini.

Tanpa panjang lebar, ini adalah informasi lengkap berupa tulisan yang datang dari suatu group WhatsApp Alumni ASSALAM Ustd. Birin dengan forwarder berita adalah Saudara Assalam – Ahmad (sebagaimana bisa teman-teman simak di video di atas).

Ini adalah teks asli dari sumber yang kemungkinan besar datang dari Pihak Aparat Kepolisan atau pihak pelapor dari kejadian tersebut :

Assalamualaikum…
Selamat sore, Ijin melaporkan komandan, bahwa pada hari Selasa tgl 27 November 2018 sekira jam 12.00 wib warga dibantu team INAFIS Polres Tasikmalaya Kota telah melaksanakan pemeriksaan /cek Tkp ORANG GANTUNG DIRI di kebun Ex PT. Dahana jl. Letkol Basir surya Kel. Setiaratu Kec. Cibeureum Kota Tsm.
Adapun saksi yang menemukan pertama kali kejadian tersebut adalah :
– Kopda Mustafiqin Huda anggota Lanud Wiriadinata Tsm.
– Serda Rudi Joko Santo anggota lanud wiriadinata tsm
– praka Dede Wahyudi anggota lanud wiriadinata tsm

Kronologis Penemuan oleh saksi:

Pada hari Selasa tgl 27 November 2018 sekira jam 11.35 wib para saksi melaksanakan patroli jalan kaki rutin ke sekitar komplek Lanud Wiriadinata dan pada saat itu saksi melihat ada orang yg mencurigakan di sekitar tkp dan setelah dilihat dari jarak dekat ternyata saksi menemukan ada orang yang gantung diri, dengan menggunakan baju kaos warna hitam yang dililitkan ke leher dan diikatkan ke batang pohon nangka, selanjutnya saksi melaporkan kejadian penemuan tersebut ke Polsek Cibeureum.

Ciri-ciri korban:

Seorang laki-laki tanpa identitas, usia sekitar 30 thn,tinggi 170 cm,kulit sawo matang,rambut lurus dan di sekitar Tkp tidak ditemukan barang-barang lain yang diduga berhubungan dengan korban.

Jarak tinggi tali ke tanah : 3,5 m
Tali ke leher : 53 cm
Lingkar leher : 35 cm
Tinggi ybs : 170 cm
Lingkar tali : 110 cm

Selanjutnya mayat dibawa ke RSU Dr. Sukardjo kota Tasikmalaya dan setelahnya dilakukan pengecekan identitas menggunakan alat Mambis oleh anggota Inafis Polres Tsm Kota tidak muncul identitas korban tersebut.

Berdasarkan keterangan dr. Zanuar dari visum luar pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik.

Tindakan yang diambil :

1. Menerima laporan
2. Mendatangi Tkp
3. interograsi saksi-saksi
4. Mengirim mayat ke RSUD dr.Sukarjo
5. Melaporkan kepada Sat atas

Demikian sementara dilaporkan. Dum.

Demikian juga dari kami LangsungViral.com menginformasikan untuk teman-teman semuanya. (LV – PP)

Tags: #Gantung Diri #Kebun #Pria #PT Dahana #Tasikmalaya #Tewas