Hati-hati, Jangan Mau Terima Uang Kertas Rupiah Yang Sudah Lusuh & Rusak, Bahaya Buat Kesehatan, Suruh Tuker ke Bank

Hati-hati, Jangan Mau Terima Uang Kertas Rupiah Yang Sudah Lusuh & Rusak, Bahaya Buat Kesehatan, Suruh Tuker ke Bank

Langsung Viral com – Hati-hati, Uang Kertas Rupiah yang Sudah Lusuh dan Rusak itu Berbahaya untuk Kesehatan, Segera Tukar ke Bank.

Bapak Heru Saptaji sebagai Ketua BI Tasikmalaya dalam Video Singkat (Iklan Layanan Masyarakat) berdurasi dua menit, memberitahukan bahwa Kondisi Uang Lusuh dan Rusak di Wilayah Tasikmalaya sudah memprihatinkan.

Masyarakat dihimbau untuk tidak menerima uang lusuh dan rusak ketika transaksi dan segera mengingatkan kepada pemilik uang lusuh & rusak tersebut untuk segera menukarkan uang kertas lusuh & rusak itu ke Bank terdekat, baik itu Bank Swasta maupun Bank Milik Negara.

Di video tersebut, Petugas BI Tasikmalaya menerangkan ke Warga bahwa ada Uang yang sudah Lusuh dan sudah rusak adalah berbahaya untuk kesehatan karena uang lusuh mengandung hingga 3000 Jenis Bakteri Patogen (yaitu jenis Bakteri yang merugikan manusia).

Kemudian, Uang lusuh juga akan sangat sulit dikenali keasliannya dan itu bisa tertukar atau tercampur dengan uang palsu. Uang Rupiah juga merupakan Simbol Kedaulatan NKRI, sehingga Kualitas Rupiah harus dijaga dan dirawat.

Demikian Iklan Layanan Masyarakat yang bersumber dari Bank Indonesia Tasikmalaya Jawa Barat. (LV – PP)

Tags: #Bahaya #Bank #Hati-hati #Kesehatan #Lusuh #Rupiah #Rusak #Uang #Uang Kertas