Kabar Terkini untuk Longsor di Desa Cipicung Culamega Tasikmalaya (Minggu, 11 November 2018)

Kabar Terkini untuk Longsor di Desa Cipicung Culamega Tasikmalaya (Minggu, 11 November 2018)

Langsung Viral com – Teman-teman, Inilah Kondisi Terkini Kejadian Longsor di Desa Tertinggal yaitu Desa Cipicung, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat (Minggu, 11 November 2018)

Saya mendapatkan video ini dari suatu Group WhatsApp Maju Bersama Gerilya 8 S dan yang men share informasi longsor di Culamega ini adalah Pak Sopyan Sauri di Group WA tersebut.

Menurut penuturan saksi sumber di video itu yang sekaligus yang mengambil gambar video, dikabarkan bahwa longsor tersebut ada yang menimbun badan jalan raya sepanjang lebih dari 100 meter, dan terlihat di video ada Alat Berat yang sedang aktif bekerja untuk membersihkan sisa-sisa material longsong.

Ini lumayan akan agak lama prosesnya mengingat wilayah longsor yang menimbun jalan lumayan luas, katanya. Diperlihatkan juga bahwa bisa saja terjadi longsor susulan karena memang tanah di sekitar jalan raya itu sangat rawan longsor, tambahnya sembari memperlihatkan kondisi pinggir jalan raya yang memang sangat mengkhawatirkan terjadi longsor susulan.

Apapun itu, semoga kita semua dijauhkan dari musibah-musibah semacam ini dan yang lainnya, semoga saudara-saudara disana yang mengalami kejadian ini diberikan ketabahan oleh allah SWT, dan kita yang menyaksikan menjadi lebih mawas diri, giat beribadah, rajin berdo’a dan istighfar, serta mari menjaga kondisi alam sekitar kita agar senantiasa bersahabat dengan manusia. (LV – PP)

Tags: #Berita #Cipicung #Culamega #Desa #Jawa Barat #Kabar #Longsor #Tasikmalaya #Terkini