Inilah Nada Asli Adzan Bilal bin Rabbah yang disuarakan oleh Syaikh Hisam at-Thiyarah

Inilah Nada Asli Adzan Bilal bin Rabbah yang disuarakan oleh Syaikh Hisam at-Thiyarah

Langsung Viral com – Jika teman-teman kebetulan seorang Muslim (Orang Islam), maka informasi ini sudah sepantasnya teman-teman baca terus. Dengan harapan semoga menjadi amal sholeh dan menjadi lebih menambah Keimanan tema-teman kepada Allah SWT dan Iman kepada Rasul-rasul Allah, amin.

Berikut ini saya akan menginformasikan tentang bagaimana Nada Asli Adzan nya Bilal bin Rabbah sewaktu bersama Rasulullah SAW. Dan inilah ulasannya :

Muadzin di seluruh dunia saat ini memiliki nada versi tersendiri untuk melantunkan adzan. kadang menggunakan nada sedih, kadang juga dinadakan dengan nada senang dan bahagia.

Di masa Rasulullah SAW / Nabi Muhammad SAW, Bilal Bin Rabbah adalah muadzin pertama sehingga dijuluki Muadzin ar-Rasul dengan suaranya yang sangat merdu.

Lalu bagaimanakah nada adzan Bilal bin Rabbah yang sesungguhnya di masa Nabi SAW?, Masih bisakah kita mendengarkannya di Akhir Zaman ini?

Syaikh Hisam at-Thiyarah adalah salah-satu diantara banyak riwayat sanad yang bersambung ilmu adzan hingga kepada Bilal Bin Rabbah.

Dalam hal adzan beliau telah memiliki ijazah resmi dari gurunya dengan niskah ijazah bertuliskan : “Ijazah Fi Adaail Adzan Syar’i” yaitu Penerimaan Resmi Ijazah Adzan Syar’i.

Simaklah suara dan nada adzan Bilal bin Rabbah yang disuarakan oleh Syaikh Hisam at-Thiyarah diatas. (LV – PP)

Tags: #Adzan #Asli #at-Thiyarah #Bilal #Bilal bin Rabbah #Nada #Rabbah #Syaikh Hisam