Hoax Gratis Biaya Pasang Listrik untuk Masjid

132 views

Hoax Gratis Biaya Pasang Listrik untuk Masjid

Langsung Viral com – Kabar yang beredar di masyarakat adalah bahwa sekarang ada Program Gratis Biaya Pasang Listrik untuk Rumah Ibadah misalnya Masjid. Dan karena saya memang sedang butuh hal tersebut, karena kebetulan Masjid yang ada di dekat rumah saya belum memiliki listrik mandiri dan sendiri (saat ini masih ikut listrik warga dekat masjid), Masjid Al-Ikhwan Picung di Kampung Leuwiseeng Rt.03 Rw.09, Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Maka saya pada hari ini, Senin 22 Oktober 2018, saya berangkat mengunjungi Kantor PLN Rayon Singaparna yang beralamat di Komplek Ruko Blok Singaparna, Jl. Raya Timur Badak Paeh (Samping SPBU Badak Paeh), Tasikmalaya.

Sesampai disana, saya disambut oleh Satpam, lalu ditanya keperluan saya mengunjungi Kantor PLN, saya ceritakan kepada Satpam PLN persis seperti kabar yang beredar di masyarakat. Oleh Satpam, Saya dipandu menghadap CS. Ketika ditanyakan kepada Customer Service PLN Singaparna, ternyata kabar tersebut tidak benar, dan tidak ada program Gratis Biaya Pasang Listrik untuk Rumah Ibadah semisal Masjid untuk saat ini. PLN menjelaskan bahwa bisa saja ada Program Gratis semacam itu yang berasal dari Desa setempat, artinya Desa yang menanggung biaya pasang listrik masjid dimaksud bukan PLN, katanya. Tetapi, sambung CS, Program Gratis Biaya Pasang Listrik yang datang dari Desa biasanya adalah untuk Listrik Pribadi yaitu pasang listrik untuk warga desa setempat yang memang tergolong warga kurang mampu, bukan untuk tempat Ibadah Masjid. tegasnya.

Saya yang merupakan bagian dari DKM Masjid Al-Ikhwan Picung Leuwiseeng Desa Sukaherang Kec. Singaparna Tasikmalaya (WA: 08-5353-99-4262) memang sedang mencari informasi tentang hal Gratis Biaya Pasang Listrik tersebut, tetapi memang untuk sekarang ternyata tidak ada program semacam itu dari PLN. Jadi disimpulkan bahwa kabar yang beredar di masyarakat yang menyebutkan bahwa katanya sekarang ada Program Gratis Biaya Pasang Listrik untuk Masjid adalah Hoax atau Tidak benar adanya. (LV – PP)

Tags: #Biaya #Gratis #Hoax #Listrik #Masjid #Pasang #Rumah Ibadah