Viral, Bahaya Nih, Anggur Merah Berformalin Asal China Menyebar di Masyarakat, Hati-hati!

Viral, Bahaya Nih, Anggur Merah Ber Formalin Asal China Menyebar di Masyarakat, Hati-hati!

LangsungViral.com – Hey Bunda, Hati-hati, Anggur China BerFormalin Sampai ke Tempat Bunda, Jangan Sembarangan Beli Anggur Murah Ya.

Itulah pesan kami kepada para Bunda. Ya, sekarang ini banyak sekali yang memberitakan bahwa kabar nya ada Produk Anggur Merah, yang di import dari China mengandung Formalin. Ini sangat berbahaya untuk kesehatan manusia.

Sehingga untuk Ibu-ibu semuanya, harap waspada ketika membeli anggur merah, jangan tergiur dengan harga murah nya, lebih baik untuk membeli anggur merah dari toko atau super market yang jelas steril barangnya.

Bahaya Anggur Merah Berformalin Asal China adalah memang sudah banyak yang membahasnya, teman-teman bisa searching di Google atau di kotak pencarian youtube.

Dikutip dari Situs cookingwsheila.com dengan judul postingan : “Ciri Buah Berformalin” dijelaskan disana bahwa Buah yang mengandung formalin akan terasa keras, baik itu tangkai nya maupun buah nya sendiri. Biasanya yang suka memakai formalin itu adalah buah jeruk, anggur, dan buah apel, katanya. Selanjutnya, jika tangkainya sudah terlihat layu tapi buah nya masih terlihat segar dengan bau menyengat yang bukan bau buah tersebut, juga harus diwaspadai itu mengandung formalin.

Buah berformalin juga mengandung lilin, jika dikerik, maka akan berjatuhan lilin nya itu, itu sangat tidak aman dan berbahaya untuk kesehatan manusia. cookingwsheila.com juga mengatakan biasanya buah-buah Impor adalah mengandung formalin karena harus menempuh waktu lama, dan agar tidak mudah layu dan agar tetap terlihat segar.

Kasus seperti di Pinggir Jalan – Rest Area Pringsewu, Provinsi Jambi, tetapi ternyata beritanya memang ada dua versi, jadi ada yang bilang itu Anggur dari Australia, juga ada yang bilang itu dari China. Teman-teman bisa mengeceknya di youtube.

Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa masyarakat dihimbau harus tetap hati-hati, disarankan jangan membeli anggur dari tempat sembarangan, misalnya di pinggir jalan raya, apalagi jika pedagang anggur nya itu pedagang dadakan.

Untuk lebih yakin nya, beli anggur adalah di Supermarket ternama, karena jelas sehat nya, sekalipun memang tidak ada jaminan bahwa anggur-anggur di Supermarket atau minimarket apakah mengandung formalin atau tidak, terkecuali dengan cara tes kepada pihak yang bisa melakukan test tersebut, bukan?

Dari kejadian ini yang paling diuntungkan adalah memang pedagang Anggur yang di Supermarket dan kasihan ke Pedagang kecil di Toko Kecil yang setidaknya memang menjadi memiliki image kurang baik, karena masyarakat menjadi ragu untuk membeli anggur di toko kecil atau bahkan di pinggir jalan, padahal dan walaupun anggur tersebut adalah asli tidak ada formalin nya.

Well, itulah dunia perdagangan. Kita juga tidak tahu apakah anggur-anggur lainnya yang saat ini beredar baik anggur di pinggir jalan, anggur di toko buah di pasar tradisional atau anggur di supermarket adalah terbebas dari formalin?, kita tidak bisa mengetahuinya kecuali setelah dilakukan pengujian laboratorium oleh para ahli di bidang nya misalnya.

Jika di daerah teman-teman ada Petani Anggur, dan jelas ada kebun anggur nya, maka teman-teman adalah beruntung, karena anda bisa langsung membeli anggur-anggur dari sumber nya langsung yang tentunya jelas sehat nya dipetik langsung dari pohon nya. (LV – PP)

Tags: #Anggur #Anggur Merah #Bahaya #China #Formalin #Hati-hati #Masyarakat #Viral