by

Bisnis Sel Surya Akan Jadi Rame Jika Listrik PLN Sering Mati

-Berita-22 views

Bisnis Sel Surya Akan Jadi Rame Jika Listrik PLN Sering Mati

LangsungViral.com – Listrik adalah merupakan salah-satu kebutuhan hajat hidup orang banyak. Dengan kata lain, Listrik adalah Hak setiap warga negara, artinya Pemerintah memang sudah berkewajiban untuk pengadaan kebutuhan listrik bagi seluruh warga negara.

Ada kejadian yang tidak bisa ditutup-tutupi dan memang sudah menjadi faham / tahu banyak masyarakat bahwa ternyata tidak selamanya berjalan mulus pasokan listrik dari negara (PLN), sering kali terjadi Mati Listrik yang lumayan lama, terutama terjadi di Pedesaan, dimana disana tidak terdapat banyak Pabrik-pabrik Produksi.

Ya, sudah menjadi rahasia umum bahwa Pelosok Pedesaan adalah yang sering sekali terjadi mati listrik PLN, dan untuk Perkotaan adalah memang tidak terlalu sering, karena jika terlalu sering maka dapat dibayangkan para pemilik Perusahaan / Pabrik-pabrik sudah berbondong-bondong mendatangi kantor PLN untuk Demo, itu jika di Perkotaan, tetapi tidak di Pedesaan, orang desa lebih bersikap menerima, paling cuma ngomel di belakang dan tidak sampai benar-benar ada yang berani berbondong-bondong datang ke Kantor PLN.

Dari kejadian tersebut, jika mati listrik PLN terlalu sering dan durasi mati nya lama, maka menurut saya, ini akan menjadi kerugian PLN, karena masyarakat akan terus mencari solusi terkini pengganti Listrik PLN, salah-satunya adalah dengan menggunakan Teknologi Sel Surya.

Ya, benar sekali, Sel Surya. Listrik yang dihasilkan dari Sel Surya adalah didapat dari pancaran Sinar Matahari dimana pasokannya adalah sangat luar biasa banyak (selama dunia ini belum terjadi Kiamat). Permasalahannya adalah sampai sejauh ini, masih jarang masyarakat yang sudah menggunakan Teknologi Listrik Sel Surya ini karena berbagai sebab, diantaranya adalah minim nya informasi yang sampai ke masyarakat yaitu berupa pengetahuan tentang Sel Surya, Penjual Sel Surya itu sendiri, serta Harga Sel Surya yang memang masih terhitung mahal.

Tetapi, saya melihat bahwa Bisnis Sel Surya akan menjadi semakin semarak rame dan lebih murah jika banyak masyarakat menjadi semakin tahu tentang Listrik Sel Surya tersebut, dan permintaan Sel Surya menjadi meningkat, maka disanalah akan bermunculan pebisnis-pebisnis bahkan Pabrik-pabrik Lokal pembuat Barang tersebut. Karena dimana ada demand, maka Supply akan mengejar nya. (LV-PP)

News Feed