Ini Kata-kata Ust. Evie yang bilang bahwa Memperingati Maulid Nabi itu Memperingati Kesesatan Muhammad

Ini Kata-kata Ust. Evie yang bilang bahwa Memperingati Maulid Nabi itu Memperingati Kesesatan Muhammad

LangsungViral.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah memperingati Hari Lahir nya Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal setiap tahun nya (berdasarkan Tahun Hijriyah).

Di Indonesia sendiri, yang notabene penduduknya mayoritas Islam adalah sudah sejak dahulu kala memperingati Hari kelahiran Rasulullah SAW tersebut.

Keberadaan tentang Hari Besar Umat Islam tersebut beberapa pekan lalu menjadi Viral karena ada seorang Ustadz dari Bandung bernama Ust. Evie yang mengemukakan pernyataan dalam suatu Dakwahnya bahwa “Memperingati Maulid Nabi itu Memperingati Kesesatan Muhammad”.

Pernyataan Ust. Evie diatas sontak mendapat kecaman tajam dari berbagai elemen masyarakat Islam dan masyarakat menjadi tersinggung atas pernyataan tersebut.

Seperti halnya muncul tanggapan dari Gus Aat untuk pernyataan Ust. Evie tersebut. Gus Aat meminta kepada Ust. Evie untuk Segera Taubat kepada Allah SWT dan juga harus segera meminta maaf kepada seluruh Umat muslim atas pernyataan Ust. Evie bahwa Muhammad Sesat dan pernyatan maulid nabi hanya untuk memperingati kesesatan muhammad.

Gus Aat juga menganjurkan agar Ust. Evie mengaji lagi, dan harus berusaha mencari guru yang benar-benar mempunyai sanad dan keilmuan yang baik.

Ada komentar menarik di video viral tersebut yaitu komentar yang datang dari pemilik akun dengan nama : Mas Day. dia mengatakan bahwa :

“Beliau itu belajar agama secara otodidak, dalam belajar agama tidak boleh otodidak, harus punya guru agar sanad keilmuannya sampai kepada rosul. Kekeliruan ini banyak terjadi pada da’i2 indonesia, asalkan pinter ngomong, tidak butuh guru, belajar agama secara otodidak beres deh jadi ustad. Padahal sahabat Ali pernah ngomong, klo belajar harus ada guru prmbimbing, bahkan Rosul saja berkata belajar harus ada gurunya, bahkan sampai al-qur’an surah al-israa ayat 36 pun demikian. Beliau bilang sendiri disitus klarifikasi beliau tentang video ini, beliau bilang sendiri klo beliau belajar secara otodidak lewat internet, padahal internet itu ibarat hutan belantara, tidak ada yg mengontrol benar atau salah tulisan di internet makanya harus dibarengi dengan bertanya kepada seorang yg alim, tp beliau malah bilang orang yg punya ilmu sekarang sombong, lebih baik belajar walaupun kepada orang sombong agar sanad keilmuannya dapat, daripada menimbulkan mudharat yang besar seperti ini akibat belajar sak karepe dewe. Tolong yg tau akun beliau atau nomor beliau screen shoot komen saya terus kirim ke beliau. Ini kekeliruan luar biasa bagi para dai.”

Oke teman-teman, tonton saja video nya diatas ya. Dan ini ada sumber : Video Ceramah Full Ust. Evie tentang “Nabi Pernah Sesat” atau “Maulid Memperingati Kesesatan Nabi!”

Semoga ada manfaatnya untuk kita semua (LV – PP)

Tags: #Maulid #Maulid Nabi #Muhammad #Nabi #Sesat #Ustadz Evie