by

29 Juni 2018, Plogging, Olahraga Lari Sambil Mungut Sampah Sepanjang Jalan Yang Dilalui, Apa Untung & Manfaatnya?

-Wisata-26 views

29 Juni 2018, Plogging, Olahraga Lari Sambil Mungut Sampah Sepanjang Jalan Yang Dilalui, Apa Untung & Manfaatnya?

LangsungViral.com – Saya akan membahas nya hari ini di LangsungViral.com. Siapa tahu ada banyak pihak jadi tertarik dan menjadi Sponsor. Sehingga saya dapat dukungan, minimal dukungan moril, syukur-syukur merembet ke dukungan materi karena saya butuh perlengkapan / tools / alat untuk merekam acara kegiatan plogging ini yaitu ingin kebeli (1) Stabilizer yang asli agar video kegiatan plogging nggak kaya ular kobra banget hasilnya yang bikin penonton pusing melihatnya (2) Kamera GoPro yang asli, dan (3) Laptop yang layak untuk editing video.

Plogging ini awalnya digagas dari negara Swedia pada tahun 2016 silam. Lalu tersebar luas menular ke seluruh negara di dunia pada tahun 2018 sekarang ini, termasuk ke Indonesia. Tapi sayangnya gaung di indonesia tidak begitu responsive, entah apa penyebabnya, mungkin dipandang aneh dan tidak sesuai dengan budaya yang selama ini terjadi.

Sejatinya, kegiatan plogging ini sangat banyak sekali manfaatnya. Saya akan coba merangkumnya di artikel berita ini, khusus untuk Om Tante. Dan syukur-syukur dilirik oleh Pemerintah, khususnya beliau-beliau yang membidangi bidang kesehatan dan juga bidang olahraga.

Inilah beberapa saja dari keuntungan dan manfaat Plogging, adalah:

  1. Untuk berikhtiar mendapatkan kondisi badan (jasmani) yang sehat.
  2. Membudayakan dan memberi contoh untuk hidup dengan lingkungan yang bersih.
  3. InsyaAllah akan lebih terjalin erat sistem kebersamaan antar warga (jika kegiatan plogging ini dilaksanakan oleh banyak orang, misalnya se-RT atau se-KAMPUNG misalnya itu).

Ya itu saja manfaatnya, tapi tentunya akan sangat banyak manfaat yang lain jika dihubungkan dengan Usaha dan Promosi. Bahkan bisa saja menjadi senjata ampuh untuk Pencitraan (untuk Daya Tarik agar Masyarakat menjadi Simpati) bagi Om Tante yang akan Nyalon menjadi Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun, Kepala Desa, Pak Camat, Pak Bupati, Pak Wali Kota, Pak Gubernur, bahkan sampai kepada seorang Calon Presiden. Om tante tentu paham akan hal ini, sehingga saya tidak perlu menjelaskan lebih detail lagi.

Demikian yang bisa saya bagikan hari ini untuk Om Tante semua. Semoga menjadi pengetahuan bagi yang baru tahu dan lalu menjadi menyemangati buat melakukan aktivitas plogging bagi om tante yang sudah paham segudang manfaatnya.

Enaknya tuh dilakukan rame-rame loh, karena kalau dilaksanakan sendirian, om tante bisa saja ada yang nyangka “GILA” ketika dipandang orang yang pemikirannya sempit. (LV – PP)

News Feed