by

Viral, Mengerikan Lapindo Berangsur-angsur Ambles Terus Turun 1-3 cm Tiap Bulan (Semoga Turun-nya Perlahan Ya Om – Nggak Mendadak)

-Berita-45 views

Viral, Mengerikan Lapindo Berangsur-angsur Ambles Terus Turun 1-3 cm Tiap Bulan (Semoga Turun-nya Perlahan Ya Om - Nggak Mendadak)

LangsungViral.com – Sampai sekarang (28 Juni 2018), ternyata Lumpur Lapindo tidak berhenti memuntahkan Lahar Dingin setiap hari. Ada sekitar 40-50 Ribu Meter Kubik setiap Hari.

Secara Teori Logika, Akibat dari dikeluarkannya Isi bumi tersebut, tentunya didalam situ jadi Kosong, jadi semacam ada Rongga kosong di bawah permukaan bumi di sekitar Kawasan Lapindo.

Lebih jauh dari itu, ternyata permukaan tanah disana itu amblas turun sekitar 1 sampai dengan 3 cm setiap Bulannya. Kalau turunnya secara perlahan-lahan, maka No Problem. Tapi kalau turunnya mendadak, Wah, Om Tante bisa bayangkan apa yang terjadi (minimal Gempa Bumi Dahsyat akan terjadi).

Semoga tidak demikian, semoga proses penurunannya sedikit-sedikit. Tapi kalau langsung parah turunnya, Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun.

Berikut ini kutipan dari seorang Ahli yang di wawancara oleh CNN Indonesia :

“Dari 2006 sampai sekarang, sudah 10 tahun, itu berapa meter turun. kalau turunnya perlahan, no problem, tapi suatu saat turunnya itu karena timbul ketidakseimbangan tekanan di bawah dengan permukaan itu, kalau turunnya mendadak keras, resikonya luar biasa, merusak lingkungan disana. dan yang lebih hebat mudah-mudahan tidak ada korban jiwa, tapi bisa jadi ada korban jiwa, itu yang sangat berbahaya” paparnya.

Berikut ini beberapa komentar netizen di video tersebut :

Kemungkinan besar bisa ambles karna permukaan bwah tanah sudah berongga akibat keluar nya lumpur selama 12 th.masyaallah kuasa illahi -Alesa Zahra

iyalah dibwah kan kosong smua udah kluar pasti akn ambles dampak.mnjadi lautan takutnya giu …innalillahi – viglie Ponorogo

menantu sama anaknya enak aja tuh foya2 tenggelamkan aja sekeluarga – Huk Wan

ya allah lindungi lah keluarga hamba yg ada didekat sana ya allah .. kembalikanlah keadaan seperti dulu ya allah aminn – Krisna Pratama

trus bbot beban bangunan diatas bumi srbya sndiri kian bnyak bngunan bsar” gdung” – viglie Ponorogo

Bakri grub hrus di bumi hanguskan,org serakah itu bikin sengsara org bnyk hukum kmna biasa tumpul ke atas lah….. – Alisodikin Sodikin

Kalau amblesnya pak jokowi sudah jadi presiden insyaalloh gak bakalan di biarin gitu aja yg namany bakri grup. Sudah sengsarakan orang banyak kok bebas begitu aja. – Har Sono

bakrie group gak tanggung jawab – Firman el zhar

Sby yg harusnya bertanggung jawab Kenapa lapindo Kok bisa menjadi bencana nasional!!!! Ada apa Di balik di menyatakan bencana nasional Padahal bakri grup sampai sekarang masih sangat kaya!!!!kebijakan prediden yg tdk masuk akal era itu Negara kita mulai amburadul ya era sby – suyatno yulianti

Kok bakrie brother masih eksis ya…kalau di luar negri udah disita untuk negara harta nya tuh – Satria Kw

itu adalah kuasa alloh…tinggal manusia nya aja yg menjaga nya gimana… – Dian Safitri

Siapa yg awal ngebor lapindo Mestinya harus bertanggung jawab – Widi Hartiwi

Adzab atau mungkin teguran dari ALLOH SWT untuk bangsa kita. Tanah Insonedia mengalami banyak kerusakan . Semua ini sdh diterangkan dalam kitab suci AL QUR AN. – Habil Ramadhani

Subback kak – Konco Lawas

moga Allah memberi yg trbaik untuk masyarakat – monica monica

SIAPA YG BERTANGGUNG JAWAB…ABU RIZAL BAKRI HARUS BERTANGGUNG JAWAB AKIBAT MEMBUAT PENGEBORAN MENCARI MINYAK DSB. – Mariana Yohana

gara gara Orang Rakus – Si Gafar

Kemungkinan 10-20 tahun lagi bisa amblas dan nyebabin tsunami tuh, semoga pemerintah bisa cepat menangani lupur lapindo. – Mc Knight

saya ada cara teknik penutupan lumpur lapindo dgn teknik jaring sling baja yg di buat dgn rancangan tublessing tinggal pihak yg mau jadi sponsor saja lagi ..teknik ini aman dan sangat mudah di laksanakan kalau ada yg berminat bisa kita saling mengembangkan teknik ini dan uji kelayakannya saya di bandung bisa call saya di 081392600032 ayo kita cobakan bersama 2agar lumpur ini bisa di tutup – Eddie Sikumbang

Semoga aja tidak terjadi korban jiwa… – Ririt Roxy

Ngeri bngt aq kita dah berhenti ya smg allah beri keselamatan bg yg berdomisli dkt lumpur tersebut amin. – AL hidayati Liya

Lha pasti ambles bro .Entah kapan .Mudah mudahan amblesnya pelan pelan gax gedebrruk sekaligus…. – Tara Tara

Mau untungnya aja… – Chaerullah Umar

Semoga orang yang membuat bencana tersebut mendapatkan adzab dari Allah SWT, karena sudah ribuan orang kehilangan tempat tinggal dan nyawa….. – RIDHO ARDYANSYAH

Ini perbuatan dari orang yg bertanggung jawab yg menyengsarakan rakyat, semoga mati nya Nnti kerendam lumpur – Achmat Subekti

knp gk di demo tuh keluarga bakri – Amel Lia

Ya allah akankah Lapindo menenggelamkan daerah sidoarjo… Ramalan gusdur benar jawa timur akan datang musibah yang sangat besar… – Henita nita

BAKRI OH BAKRI – Adi Putra

Bakrie tg jawab. – Joni Si Playboy

Aku sering lewat di sbelah smburan lpur lapindo. Ktika mau ke malang arah surabaya…. Bner bner mngerikan. Bahkan pnurunan tanah sgt nampak sekali. Dr rel kreta di sblahnya jlas kliatan klau tanah turun…dan bner, suatu saat psti akanjeblok daerah itu. – cakyud channel

Adzab dan teguran kepada bangsa kita. Tidak memperbaiki malah merusak. Semua ini sudah diterangkan dalam kitab suci AL QUR AN. – Habil Ramadhani

12 tahun lumpur didalam tanah keluar kepermukaAn…bisa jadi inti lapisan bumi semua keluar.dan kalau sekali amblas tidak bisa dibayangkan pulau jawa akan sperti ap.mudah”an cepat ad solusi tuk lapindo dan tidak ad bencana/korban lagi.amin.. – cePur praNoto

Harus nya Bakri buat tumbal saja biar bisa mampet …. – Seno dimedjo

Dijadikan tempat wisata,, nama tempat nya ” Neraka buatan Bakrie ” jiiiaaaahhhh – DEni E

Paling jadi lautan – Dewa Linglung

semuanya bicarain abr/Bakrie group ,lah dia paling lagi ngitung duit – Rathod Sanjay Singh

Andai uji coba rudal di tengah lumpur mungkin tanah bisa amblas menutup…tapi perlu disetrilkan..dan pengkajian yg dalam – dipo jamidi

Emang negara mu punya kedaulatan, berani nyita harta group bakrie – Soviet Union

Itu yg di bilang nanti pst nyata..ambles bnr lah..soalnya lumpur kn panas..dlu rmh qu kena di tanngulangin..ya alloh mdh2an jgn terjdi lg.. – Santi Astuti

GAK USAH KAWATIRRRRRR TIR….LOGIKA SAJA..BODOH GAK TER BATAS…contoh…LETUSAN
Gunung berapi…MANA ADA AMBLES….WALAU TANAH YG KELUARkan 4× …LEBIH BANYAK..DARI GUNUNG ITU SENDIRIIIII….
LOGIKA ….
LAPINDO cuma AKAN JADI GUNUNG YG MEGAHHHHH… – ali maskur

Bakrieee mana bakrieee… – Muhammad Maskur

Tolong dong pemerintah yang bersangkutan harusnya di tekankan lagi masalah ini soalnya ini bisa memakan korban jiwa saya mohon kepada pak jokowi agar masalah ini di seriusin dan jangan sampai ada korban jiwa – Revaldo Guinalda

mengerikan skali . gimana pertanggung jwbnya itu klu d biarin bisa jdi lautan lumpur – Fenny Astuty

Bakrie laknat – Mbah Otes

pak ARB sekeluarga beserta kroni2-nya pd kemana & pd ngapain yaa
mudah2an g sdg lagi asik2an menikmati nyamannya kemewahan yg sdh dimiliki & melupakan rakyat yg dipaksa menderita.. – Iwan Candra

seharusnya hal begini dimanfaatkan buat ceburin koruptor ke lapindo itu – Widodo WM

2020 jawa jadi lautan lumpur,, – Tony Uhuy

Buang ke laut oke – imam java

Bikin takut ae sob….. salam kompak ya – cah ndeso

Salam kenal mas, subscribe balik nggih – AlsiraajGroup Karangpaningal

wahhhh…belum berhenti juga semburannya – Bali baliku

astagfirulloh allazdim ya alloh jga lh tanah negara indonesia jngn ada goncangn2 apa2 amiinn ya alloh alloh huma amiinn – Hana Tea

Kemungkinan jd lautan jawa tengah jawa timur terbelah, Allahu alam – Heva hayuva Majid

Selamat Malam Brother hadir full – PUTRA RIMBA

10 Tahun Yg Akan Datang Gimana Ya Keadaan .. Itu Daerah Sekitar – Aldi Aldi

Om Tante mau ikutan berkomentar langsung ke TKP video itu. (LV – PP).

News Feed