by

Viral, Mungkin Mereka Suka Dengan Suaranya Yang Aduh Makkk, Lembut Banget

-Berita-48 views

Viral, Mungkin Mereka Suka Dengan Suaranya Yang Aduh Makkk, Lembut Banget

LangsungViral.com – Ada yang menarik dan menjadi viral bahkan tembus ke Mancanegara. Adalah Lagu Deen Assalam yang dinyanyikan oleh Nissa dari Gambus Sabyan yang tembus Dunia (Mancanegara), tidak peduli itu Muslim atau Non Muslim, mereka terlihat pada suka dengar dan lihat video Nissa membawakan lagu DEEN ASSALAM itu.

Makna lagu DEEN ASSALAM adalah menceritakan dan menjelaskan kepada Dunia Luar bahwa Agama Islam itu Agama Damai, Agama Perdamaian, Agama yang menjunjung tinggi Perdamaian, Ketenangan, Tentram, Sejahtera, ya pokoknya begitulah, sebagaimana bisa kita lihat di Arti bahasa Indonesia lagu tersebut, begini:

Kala ha dil ar maa taq fi masahat
Seluruh bumi ini akan terasa sempit

La u na hasib la sama hat
jika kita hidup tanpa toleransi

Wan ta ayas na bahb
namun jika hidup dengan perasaan cinta

La ta ghay kal ar tha nas kan kal ya ghar
meski bumi sempit kita kan bahagia

Ab ta hayat wab salaam
melalui perlaku mulia dan damai

An syaru wah lal kalam. Zay nu dini yakh te rabb
sebarkanlah ucapan yang manis. hiasilah dunia dengan sikap yang hormat

Ab ma habbat wab ta sam
dengan cinta dan senyuman

An syaru ba anil ana. Ha da hud deen as salaam
sebarkanlah diantara insan. Inilah Islam agama perdamaian

Dan ini beberapa komentar yang muncul di video viral itu:

Suaramu sungguh indah subahanallah – Arjunaireng Muhammadikbal

alhamdullilah Allah telah mengirimkan seorang Sabian untuk menggugah dunia dalam hidup yg salalu damai untuk saling berbagi dan saling mengasihi, aku sangat bangga indonesia punya Sabian . teruslah berkarya lewat lagu lagu islami ya aku doakan sukses selalu amiiin – Pak Keriang

setiap aku putar lagu sabyan ini tetanggaku pasti keluar dan duduk di depan rumahny sambil dengar lagu ini – berkali2 aku putar lagu ini tetap saja sangat indah dan sejuk di dengarkan – Mohamad Samir Nordin

stiap dengar lagu ini. Bawanya pengen nangis , di tambah baca arti liriknya itu,, ngena banget di hati – Ram Dan

benar tu setuju bagat… kan – Yani Ismail

kenapa denger lagu ini nangis karena lagu ini lagu perdamaian ada pesan moral di situ bahkan seorang preman bertato pun pasti nangis denger lagu ini – Mul Yono

Wow. – Nur Hani

sunguh merdu suara ya…. setiap Hari aku medegar ya – Yani Ismail

Lagunya Tenang… tentram ,indah dan damai sgt mengesankan di Hati. – Muhnan K

Luar biasa, tak pernah bosan denger lagu ini, super Kereenn – Aditiya Antasari

Pengen nangis dengernya masyaallah jadi lebih tinggi lagi iman dengar ini jadi semangat dalam beraktifitas dan ibadah – Didie AL Habsyi

Suaranya itu ya allah adem banget hati. – Wyper Sandia

Gara2 sabyan aku tau lagu ini,, dan lagunya sangat indah,, marai mbrebes mili,
Hehehe…. – Jef Klym

Lagunya sedih .bikin merinding .gk ngebosanin. – Azhari Tanjung

bikin ademmmmmmmmm – heru suwasis

Merdu sekali suaranya – Izayoi Sakuya

Masya Allah bulu kudukku merinding dan mau menangis denger lagunya yg super indah – Surga Dunia

Good – Nurul Mailufar

Lagu “deen assalam”memang bermakna sngt dalem, mngkanya wlpun gk tw artinya tp membuat org yg mendengarnya terenyuh. Krn arti dari judul lagu itu sndri “islam agama yg cinta perdamaian”. – Syarif Ahmad

Lagu yg indah dibawakan oleh penyanyi yg cantik dan bersuara emas, indonesia bangga punya nissa sabyan krna sudah bisa mengharumkan negara dan agama – Antonio Bagastian

“Hanya bisa menangis” Dan bersyukur utk Islam.. Semangat trus sabyan utk Perdamaian Dunia.. – galuh Dwipayanaputra

Betul indah dan merdu ….. – mochamad suez alamsyah

Lagu ni bleh tnangkan kits Dari stress dan lain2 – Zero Xen

Aduuh krasa bnr ke hati ni lagu ampe netes2 air mata ada apa ni yaa.. – MrI3ill

Yg pojok bawah ujung oppa youtubers indonesia tapi asal korea
Pjok atas youtubers indonesia temen nya ujung oppa,lupa namanya
Kami adalah agama perdamaian kami buka terorist – [Aaron vi.c] gamers sejati

Alhamdulillah..
Terbaik. – Pandy Prasdiawan

Baik – Indonesia Vidio Unik

merdunya suara nisa.. – Sasya Salsabila

I love islam – Bintang Mendel

Lagu ini bisa menaytukan dunia, meredam pertikaian. – Rian Setiawan

Kayanya bsk pgi gue hrs ngejemur bantal nih.. – Hadi Rey

Ada ujung oppa – Dedy Kingers

Apalagi kalau disisipkan Vidio ( yang beradegan 2 orang wanita bercadar yg minta dipeluk oleh orang2 yg melewatinya dan nampaklah adegan pelukan dari beberapa orang ) yg sempat viral di Medsos,,, pasti akan lebih menyentuh lagi, membawa pesan damai dari Islam yg memang rahmatan lil alamin – Rusja 64

my name Arif and I am not Terorist.Deen Assalam.indonesia – Tokobeli62 Tokobeli62

lagu nya menyentuh hati bgt – dila pratiwi

Good nissa sabyan – basuni mahbub

sukses buat sabyan jangan sombong ya – Mul Yono

Subhanallh suaranya merdu sekali.. – wiwi rwt

Oppa terharu ya…. – dedeh june

Suaramu Dek semoga membawa kebaikan untuk islam dan dunia – Neneng Komalasari

pada nangis gw beliin balon dah – Robi Gunawan

Semoga bs membuka mata hati non muslim, .subhanallah. – Masparno Masparno

Awalnya saya anggap lagu ini biasa saja tetapi setelah sering mendengarkan lagu ini sangat menyejukkan hati dan tidak membosankan,, – Wenwen Satrio

Suaya ny indah banget,enak dn damai hati dengar nissa sabyan – Rita Sahara

semoga Allah memberi mereka hidayah sehingga mereka berkeinginan untuk memeluk islam, aamiin – Fachmi Khaidzan

Wow – Sri Wahyuni

subahanaalla indahnya suara kak sabyan keren habis pokoknya – Daffa Adillah

Setiap sy mendengarkan lagu kak sabyan hatiku terasa lebih tenang.semangat kak sabyan – Sunarto Sunarto

Subahanallah – Syahfitri Nst

Subhanaulah allah telah menurunkan seorang bidadari yang indah semoga terus terkenal amin – vela savputri

Subhanawloh – Ajidoso Doso

Itu beneran orang luar negeri mendengarkan Nissan sabyan – salva salsabila

Aku cuma bisa nangis denger lagu lagu sabyan – awam awam

Aminnn…. Ya robal alaminnn – Aregal Croot87

Angels who came down to earth to preach through song… – Ade Pamungkas

Hiiii islam dan hiii kristen – Fathi Rohman

Lagu ini menggambarkan bagaimana islam sebenarnya. Alhamdulillah, semoga dengan lagu ini Allah berkenan memberi pemahaman kepada non muslim tentang agama islam dan semoga Allah memberikan kesehatan dan keafiatan kepada Nisa, serta sukses selalu untuk Sabyan Gambus. – indra fardi

Gue aja merinding sampai nangis sumpah mendalam banget nih lagu – Kuning Bangsat

Masya Alloh…merinding – ali saja

dakwah dgn musik diperlukan untuk mereka yg tdk suka mendengar nasehat tentang kebenaran.salaam indonesia – Rosmiati Fahdi

allah akbar – febri andinata rizal

Betapa damainya islam – Rosdiana Dewi

YaALLAH – Ahmad Abbas

Teruskan bakatmu nisa sabyan – Saiful Farid

Subhanallah – Naila Lutfa

Ya allhh sungguhh indah ciptaan mu ini..selalu mrinding klo dengerin lgu ” nya sabyan – Nika Cantik

i love islam – maimun bangun

Dan Ini saya sisipkan Video Aslinya dari : DEEN ASSALAM – Cover by SABYAN. Yang di upload oleh Akun Youtube “Official Sabyan gambus” pada 17 Mei 2018, dan sampai sekarang (25 Juni 2018), video asli itu sudah di tonton sebanyak 99.035.674 kali WOW !!!

Kalau Om Tante mau ikutan berkomentar, langsung saja ke TKP video itu di Youtube. (LV – PP).

News Feed