by

Viral, Minyak Bumi Bukan dari Fosil Tumbuhan atau Binatang Purba, WOW!

-Berita-97 views

Viral, Minyak Bumi Bukan dari Fosil Tumbuhan atau Binatang Purba, WOW!

LangsungViral.com – Selama ini kita mengetahui bahwa Minyak Bumi adalah berasal dari Fosil yang akan habis? Bagaimana jika Teori itu salah?

Ini benar-benar jadi Viral Om. Karena kan selama ini kita di ajarkan di Sekolah sejak SD, bahwa minyak bumi itu berasal dari sisa-sisa makhluk hidup yaitu tumbuhan dan binatang yang telah mati yang tertimbun di bawah tanah jutaan tahun yang lalu.

Lalu kapan ya, minyak bumi akan mulai habis?, nah di video ini di bahas tentang : Bukti bahwa Minyak Bumi Bukan Dari Fosil. Wow, seru ini Om, wajib di tonton.

Lalu di bahas pula tentang : Bisnis di balik teori minyak bumi berasal dari fosil, WOW lagi om…

Akhirnya, youtuber ini mengajukan suatu pertanyaan tegas, berbunyi begini : “Apakah Minyak bumi berasal dari Fosil atau tidak?” Dan macam-macam tanggapan netizen youtube.

Ok, berikut ini adalah beberapa komentar di video itu :

Kita lihat tahun 2030, katanya minyak umi akan habiss – Positif Chanel

setau gue yang berasal dari fosil adalah batubara bukan minyak bumi – FAKTA17 NEWS

tidak, karena minyak bumi berada dilapisan bumi yang sangat dalam. – Aldo Rivaldo

kalau bisa di bikin susah knp dibikin gampang. kalau bisa dibikin bayar knp dibikin gratis kata salah seorang komentar atas nama “rendi paska”.

Tidak – Cimhuk S’collesh

Tidak – Cimhuk S’collesh

inidia misteripedia ya – Mister X

Tidak… – raviq irvansyah

tidak – Fikri Ghozy

inidia misteripedia sudah tentu tidak – STARZLISITY FAZZ

inidia misteripedia tidak berasal dari fosil – Jody Satrio

Kok mirip suara dodit, apa ini dodit ? – yardi saputrahukum

Tidak – Ahmad Samsudin

inidia misteripedia Dr batuan shale yg dipanaskan 500celcius juga bisa jd minyak – Yusuf Huang

yardi saputrahukum, adiknya dodit – inidia misteripedia

flat earth menjawab “Tidak”
tolong jangan dibahas flat earthnya.. – Atanasius Tendy

Apa hbungannya sm FE coba
yg jelas ini sdh ada buktinya MB bkan brasal dri fossil, jdi jawabannya tidak.. – Muhammad Rasyid

maafkan saya yg kurang tahu, karna jujur saya blum pernah dan blum mau menonton channel FE sblumnya. saya punya alasan sndiri knapa blum mau menontonnya. jadi tolong jgn judge smbarangan – Muhammad Rasyid

Berarti minyak di Indonesia ngga habis donk…… – Azis Ttc

inidia misteripedia dari fosil, jika tumbuh tumbuhan akan menjadi batubara jika hewan akan menjadi minyak, kalau tidak habis kenapa negara negara adikuasa berebut minyak hari ini? ” habis” sebetulnya itu masalah proses alami yg sangat lama 300jt tahun, kalau minyak bumi bisa dibuat atau diperbaharui mengapa mereka yg merasa bisa bereksperimen membuat minyak tidak direkrut untuk produksi minyak? ini adalah teori konspirasi seperti “bumi tidak bulat tetapi datar” ini cara propaganda mengubah kita berpikir radikal – jamur kece

jamur kece bukankah selama ini kita juga di doktrin? pembuktian teori hrs dgn ekperimen. bukan dgn teori lagi. rata2 kaum global tdk mau diajak pembuktian secara eksperimen. ketika diajak debat, debatnya debat kusir. – rendi paska

inidia misteripedia
Minyak Bumi Brasang Dari Air kencing gw, dan orang” di dunia ini yg menyerap kedalam Tanah.. FAKTA Bukan Teori – syam one

Muhammad Rasyid wkwk… mantab gan. – Atanasius Tendy

Jika atom penyusun Hidrogen dan Carbon maka minyak bumi bukan terbentuk karna makhluk hidup tetapi unsur besi yg terkandung didalam bumi, karna bumi tersusun atas besi yg melimpah. minyak bumi, batu bara, berlian, dan benda2 tambang terbentuk karna tekanan dan suhu tinggi di dalam bumi, contoh saja berlian yg terbentuk atas unsur karbon juga yg terbentuk di dekat retakan gunug berapi yg jauh didalam bumi. jika terbentuk dari makhluk hidup pun mungkin sudah habis puluhan tahun lalu karna sebanyak apapun tumbuhan dan hewan di jutaan tahun lalu pasti tak mungkin membentuk cairan sebanyak itu, karna tidak semua bagian tumbuhan dan hewan menjadi minyak adajuga yg menjadi batu atau benda lain, jika dulu diajarkan minyak bumi terbuat dari plankton dilautan dan membutuhkan jutaan tahun untuk terbentuk menjadi minyak maka bisa di perkirakan akan habis dengan cepat mengingat ukuran yg kecil dan waktu bembentukan yg lama sekali, jika habis maka harus menunggu jutaan tahun berikutnya – Alif Irawan Ramdani

jamur kece gak bakalan direkrut malah cenderung dihalangi orang-orang yang bisa menciptakan energi terbarukan. Karena minyak sekarang sudah jadi ladang bisnis. Padagal ngeri loh, harga minyak dunia cenderung turun, lihat saja pergerakannya. Tetapi sepertinya mustahil merasakan real harga bensin bisa menjadi 4000-5000 lagi per liter seperti dulu. – Atanasius Tendy

jamur kece. Pernyataan anda di atas benar tapi saya tidak setuju kalau itu adalah cara berpikir Radikal, menurutku hal tersebut bersifat dogmatis. -Slownif

Atanasius Tendy its all about bisnis bro.. money is power. kalau bisa di bikin susah knp dibikin gampang. kalau bisa dibikin bayar knp dibikin gratis. orang akan berpikir apa saja utk jadi uang. dgn uang semua bisa dilakukan. ini realnya. siapa yg bikin hal spt ini? elit global. dia punya power utk bisa bikin hidup kita lebih mudah? tapi knp tdk dilakukan…? jawabnya adalah HAWA NAFSU. – rendi paska

Akhirnya gw nemuin video ini, thanks min. Dari dulu saya jg ragu, kok bisa minyak bumi berasal dari fosil? padahal kan minyak bumi didapatkan dari hasil pengeboran kedalaman +6km dari permukaan bumi. Sedangkan fosil ditemukan paling dikisaran tidak jauh jauh dari permukaan bumi – Aziz Muhammad
Oh iya, satu lagi. Saya juga masih ngga percaya kalo zaman dulu ada Dinosaurus. Thanks min

Pertanyaan lainnya. Kok bisa fosil kerang ada di lapisan batu dipundak himalaya? Jawabannya, anda harus belajar ilmu bumi / geologi. Pembelajaran ilmiah dengan rentang waktu ratusan juta tahun. – gdsk11

gdsk11 dulu bumi ini tenggelam jaman nabi nuh.. anaknya nabi nuh disuruh bapaknya naik ke kapal tapi dia tdk mau. dia mau selamatkan diri naik ke puncak gunung, tapi gunungnya tenggelam juga – rendi paska

Yup stuju, daratan dan dasar lautan pernah terangkat dan tenggelam. suatu dataran jika tenggelam dibawah air (sungai/laut) akan ditimbun oleh sedimen baru. atau suatu lapisan sedimen yang telan tertimbun tersingkap karena lapisan sedimen muda diatasnya tererosi. jika anda mempelajari ilmu bumi anda akan makin mengerti bagaimana Allah maha mengatur segala sesuatu. – gdsk11

mungkin benar – DENY RAMDANY

Muhammad Rasyid boleh tau alesannya ga mau nonton / surving soal FE ? – Felix Meonx

inidia misteripedia kerangka fossil digali di kedalaman 50meteran paling dalam…sementara manusia mengebor minyak samapai berkilometer.? trus klo kerangka fosil itu gak dalam(dangkal digali)…..ngapain manusia ngeborr nyampe berkilometer demi dapatin minyak bumi?..inti : minyak bumi itu dari alam (bukan dari fossil ) – Brock Lesnar

Apa justifikasi bilang kerangka fosil paling dalam hanya 50 meter. saya ngebor di sumatra selatan sampai kedalaman 2000 meter masih ketemu cangkang kerang dan fosil binatang kecil lainnya tuh – gdsk11

gdsk11 bang itu ngebor mau cari minyak atau apaan? biasanya ngebor minyak tuh berkilometer .,ngebor di laut apa darat? gimana prosee fossil menjadi minyak? – Brock Lesnar

Azis Ttc nggak bro…. – Hary DHika

Tidak, karena kalau minyak bumi dari fosil dari seriap arkeolog menemukan fosil dinosaurus tak ada upaya pengeboran untuk mencari minyak bumi di lokasi. atau logikanya dimana ada penemuan fosil dino disitu ada pengeboran – sapta jeyz

Setuju bgt bro… – Mastur Hidayat

inidia misteripedia Saya Rasa Tidak Dari Proses Biologis. Dikarenakan Adanya Planet Diluar Tata Surya Yang Diteliti Memiliki Lautan Minyak Mentah. Padahal Di Planet Lain Tidak Ada Makhluk Hidup. – PROBENDER GAMING

Kalo yg lain dinamakan hasil tambang mineral knp minyak bumi dr fosil sendiri. fosil/artefak <5km sedang mineral&minyak bumi >10km kedalaman dan itu fakta lapangan – van Hedr

Min berarti perlu pertanyaan ini juga min : apakah global warming memang benar terjadi, atau cuman alasan elite global buat jual teknologi energi terbarukan. Karena minyak bumi ga abis” berarti polusi udara ga ada jalan keluarnya dong. – muhammmad izzul islam

Skola dmn min? – Ade Hardian

Jelas minyak dari fosil, Rusia mengklaim minyak bukan lagi dr fosil, tapi kenapa mereka mencari tambang baru di Berkut, Sakhalin-1 dan akan membangun lagi. Kalo minyak bumi bukan dr fosil berarti anda dpt pelajaran pengusaha Otomotif yg ngga mau rugi riset mesin boros bensin, serta pengusaha minyak negara Adidaya yg mengharapkan cadangan minyak Kanada, cina, rusia dan negara2 Arab cepat habis, jika minyak sudah habis dinegara2 tersebut maka pengusaha menjual minyak dgn harga mahal sekali… – Waspadalah

Konspirasi arab – Bari Cahya

awalnya dari fosil dan habis terus ada alternatif lain yang di ceritakan tadi di video ini , tapi kalau minyak bumi tidak habis aku tidak percaya, suatu saat minyak bumi akan habis, padahal inti bumi membutuhkan pembakaran dan apabila minyak habis api di dalam bumi akan padam dan putaran bumi akan melambat bahkan berhenti berputar da jika ter jadi separoh bumi membeku separoh lagi terbakar dalam arti lain kekacaoan besar akan terjadi – Aris Budi

Karena letaknya – A. Ernst Kristian

inidia misteripedia terimakasih atas infonya – hektor14

Sebelumnya terimakasih pada admin yang memberi informasi spt yg ada di video, namun timbul pertanyaan dari saya, apakah minyak bumi harus diproses dengan prosedur yang ada? Bagaimana jika prosedur yang skr kita jalani malah membuag rugi dari material yang kita ambil tsb, bukankah butuh cost dan waktu yang banyak jika minyak bumi harus dibor di kedalaman beratus meter dari permukaan? – rival avian

inidia misteripedia so pasti tidak – Rizki Pangeran

Mnrt Sy tidak. Krn Klopun Dr fosil tnman/ hewan mgkinkah fosil” tersebut terkubur sampai ratusan meter di dlm lapisan bumi.. rsanya tidak – Marufu 99

Jika pertanyaainnya minyak bumi dari fosil atau tidak , saya berpendapat bahwa ada sebagian minyak bumi itu berasal dari fosil tetapi alam sebenarnya juga menyediakan minyak bumi tersebut.
Buktinya. manusia mati menjadi tanah , apakah alam tidak menyediakan tanah?
lalu saya pernah melihat di youtube seekor paus yang mati di pantai , ketika di bedah mengeluarkan gas metana dalam jumlah yang sangat besar.
Jadi klo ditanya soal apakah minyak bumi dapat habis?, logika aja jawabannya, minyak bumi adalah bahan tambang kalau digali terus menerus juga pasti akan habis.
Dan kalau sampai habis sama sekali bumi bisa kiamat, sebab ekosistem alam pasti akan terganggu – sanjaya wijaya

+sanjaya wijaya batubara bisa habis, tapi minyak bumi tidak – Magnificient True

Ttp aja bakalan habis karena tdk bisa diperbarui – Raze Stigma

Yusuf Huang shale itu minyak jenis beda yg tertangkap Di antara celah bebatuan . Bukan batu kaleeee – guz3108

Tidak, minyak bumi bukan dari fosil.
Kita bayangkan saja planet jupiter, di planet tsb adanya gas dan minyak sehingga adanya ledakan” api di tanah jupiter, padahal di planet tsb tidak adanya suatu tanda kehidupan.
Contoh lain di dalam tata surya, inti tata surya (matahari).
Logikanya Matahari memiliki kandungan gas dan minyak yg tidak akan pernah habis, permukaan matahari selalu terbakar krn gas dan resapan minyak yg keluar dari dasar matahari, dan lutupan” api tsb tidak akan pernah habis kecuali atas izin Allah SWT. Matahari tidak akan pernah padam padahal di dalam matahari tidak ada fosil ataupun tanda” kehidupan. , Semua prosesnya kembali atas kebesaran sang pencipta. – Dina Setioko

bisa si harga murah tapi harus ngajak semua orang dan industri ngak make minyak bumi lagi – Darmawan Candra

Tolong kasih saya sumber informasi ini,..
Saya orang kimia dan saya ingin tau detail persamaan reaksinya,.. – Shiraragi Shintarou

minyak bumi bukan berasal dari fosil – kata katain

minyak bumi berasal dari fosil seluruh mahluk hidup yg terkubur dan pernah hidup di bumi termasuk manusia. – Anton Herianto

inidia misteripedia minyak bumi berasal dari infinity stone – Bayu Devha

allahualam – Gandy Prakoso

Minyak bumi tidak berasal dari fosil karena semua nya sudah dibuktikan lewat percobaan laboratorium. Itulah mengapa saat kita sekolah sebaiknya kita mencari sumber yang terpercaya karena kebanyakan pelajaran di sekolah belum tentu semuanya benar. – Righteous Phantom

Ada refrerensi berupa jurnal gak ya? – eka darma

Tidak – Ice Craft

Minyak tanah beli di warung orak klu bensin tempat pak tejo,dan beli gas di warung cina depan asrama brimob – erawan nunuh

Minal aidin wal faizin. Selamat hari raya Idul Fitri. Kami dari pengelola channel YouTube inidia misteripedia mohon Maaf lahir dan batin kepada semua sahabat inidia atas kesalahan dan kekurangan kami dalam hal penyampaian materi video, membalas komentar, dan sebagainya. Terima kasih atas dukungannya yang sudah mau subscribe dan nonton video kita yang penuh dengan kekurangan ini. Mohon untuk terus memberi masukan kepada kita supaya channel ini menjadi semakin lebih baik. Tanpa sahabat semua tak mungkin kita bisa bertahan sampai detik ini. Alhamdulillah dan terima kasih semuanya. 😀 – inidia misteripedia

tidak karena harus banyak fosil yg diperlukan jadi sy tdk percaya bayah itu dari fosil – Valentino Sampelan

KUPIKIR minyak bumi tidak dari fosil.. di karenakan tak mungkin fosil dari hewan dan tumbuh2an menjadi minyak sebanyak itu.. minyak berasal dari campuran elemen tertentu di dasar bumi akibat tekanan bumi dan daya rotasi maupun gravitasi bumi yg mengakibatkan elemen tersebut mencair menjadi satu dan berubah menjadi minyak… akibat tekanan tsb minyak terkumpul di sela2 bumi.. dan setiap tekanan juga akan menghasilkan gas yang terpisah dgn minyak.. contoh arab saudi penghasil minyak dan qatar hanya penghasil gas sbgmn negaranya berbatasan langsung dgn daratan.. contoh lain kalimantan timur yg sebagian daerahnya penghasil minyak dan bontang kaltim penghasil gas terbesar ke 5… tapi sayangnya harga BBM dan gas di indonesia naik terus…demikian menurut saya.. Tks.. – Toto Kusnanto

Kasihan adek-adek dan keturunanku di bodohi di sekolah nya 😛 😀 ,
Termasuk saya…. hikss T_T – Haris Khammis

Kalo pun emang bener dari fosil, seharusnya juga ga akan habis, karena makhluk hidup yang mati kemudian menjadi fosil kan bukan cuma hewan-hewan prasejarah, sampe sekarang pun terus berjalan, semua yang bernyawa pasti akan mati. Tapi ya saya juga bukan orang yang percaya minyak bumi itu dari fosil. – kikanshacc201

Bener gan gua juga masih ragu dari SD, kalo minyak Terbentuk dari fosil
Siapa Disini yang pikirannya sama kaya gua??? – Onxzi Re

yg jelas minyak bumi ya Allah swt yg menciptakan manusia tgl usaha mencari dan menikmati Firman Allah swt sembahlah Aku dan bersyukurlah . maka Aku bukakan pintu rizki dari arah yg tidak akan kamu duga duga .sekarang kenapa minyak banyak dari negara2 MUSLIM Alhamdulilah semoga kita termasuk org yg bersukur amin mohon maaf lahir batin ya sodara sodara – Hambali Aziz

Sumbernya mana? Jurnal ilmiah yang jadi patokannya mana? apa sumbernya juga kontroversi? dan tidak bisa dicari supaya orang yang liat video ini juga bisa belajar langsung dari sumbernya? atau karena kurang valid jadi anda tidak mau mencantumkan sumber? nama nama yang anda sebutkan semuanya itu tidak berkaitan dengan penelitian yang dijabarkan di video. – Pokoknya

yg pasti bukan dari fosillah ini perbuatan dunia barat yg membodohi kita2 ini supaya harga jualnya mahal – Hendrik naufal

menurut saya minyak bumi itu adalah gas alam yang bertekanan tinggi karena suhu inti bumi dan akhirnya gas itu mengembun dan menjadi cair.
fungsi minyak bumi menurut saya bukan hanya untuk bahan bakar kendaraan, jalan dan plastik tapi untuk menyeimbangkan kerak bumi sewaktu ada gempa besar.
bila terus di ambil minyak bumi takut terjadi gempa besar akibat patahan bumi dan kekosongan mantel bumi dan kedua poros kutub menjadi tidak seimbang serta bumi kekurangan massa newton sehingga rotasi dan gravitasi bumi menjadi berkurang. – Amar King

1 & like – Rizky 035

Saya geologist yang sehari-hari bertugas meneliti dimana keberadaan minyak. Sayapun coba mempelajari teori minyak abiogenik atau minyak tidak berasal dari fosil. Sejauh ini yang saya ketahui, teori abiogenik ini belum terbukti, dan sulit sekali diaplikasikan untuk mencari minyak. Penemuan2 minyak dan gas selama ini masih sangat kuat faktanya kalau berasal dari fosil. Oh ya, kematangan minyak dan gas bumi gak perlu waktu 300 juta tahun seperti yang dikatakan dalam youtube ini, ada gas bumi yang bisa terbentuk dalam 5 juta tahun (saja-ini waktu yang sebentar dalam sejarah bumi yang sudah berumur +/- 5 milyar tahun). Memang teori abiogenik ini terus dipelajari, tapi seperti yang saya sebut sebelumnya, bukti2nya belum cukup kuat. Kalau kita analisis kimiawi minyak, jelas menunjukkan jejak-jejak dari fosil (biomarker). Jadi menurut saya jangan terlalu mudah menyimpulkan kalau teori minyak dari fosil adalah konspirasi industri, kalau kita coba mencari atau meneliti sendiri asal usul minyak bumi mungkin kita tidak akan semudah itu mengambil kesimpulan, karena a sejauh ini teori minyak dari fosil memang bisa diaplikasikan dan terbukti dengan penemuan2 minyak di dunia. Maaf kalau saya berbeda pendapat. – Cipi Armandita

supaya lebih mendukung teori anda gan …tolong jelaskan juga sumber 2 bahan materi yg anda paparkan ini berasal dari mana,???? – ton trail

ini orang dosa besar suka membolak balikkan ilmu pengetahuan , dan yg menyebarkan termasuk anda jg berdosa …
dasar2 nya anda mempublikasikan darimn , mnrut saya harus ada pemantau Youtube nih.. – Fast And Fourious

ok minyak bumi dari air keq..bumi datar ke..isis buatan amerika keq..kita dibohongin sejarah keq..lo tetep harus menerima kenyataan bahwa cari duit itu susah wkakakkak – sonny photography

Kontroversi dalam dunia ilmu pengetahuan itu biasa sebenarnya. Tetapi mereka harus tetap mengacu kepada rujukan jurnal ilmiah yang ada bila ingin saling beradu argumen.
Eksploitasi minyak dan gas bumi secara komersil dan skala induatri itu baru dimulai sejal tahun 1900an awal, itupun baru di beberapa tempat.
Dan dari dahulu sampai sekarang yang ekplorasi oil n gas msh mengacu kepada konsep organik yaitu mencari cekungan cekungan sedimen dan kematangan batuan induk berdasarkan senyawa maceral
Organisme fosil yang dapat menjadi minyak dan gas bumi itu haruslah tersedimentasikan di daerah anoxic agar tidak terjadi pembusukan, misalnya di daerah slope paparan.
Makanya bukan dari fosil fosil besar, melainkan organisme kecil seperti algae, nummulites, trilobita dsb.
Kalau memang teori anorganik ini dapat diaplikasikan ya silahkan tampilkan di video mengenai jurnal jurnalnya, termasuk data rate produksi minyak di kepulauan eugene. Bukan cuma sekedar narasi di video.
Berargumen secara data ilmiah dan teknis. Bukan cuma cuap cuap. Dari omongan kalian aja keliatan kalo kalian sendiri belum pernah mendalami langsung ilmu geokimia minyak bumi dan batubara.
Kalo cuma kontroversinya mah di dunia saintis itu hal biasa, orang dulu waktu pembangunan jaringan listrik AC ditemukan oleh tesla juga sempat jadi kontroversi kok..saling bantah teori juga hal biasa, tetapi sekali lagi bukan sekedae lewat cuap cuap di narasi video, tampilkan donk keilmiahannya
Kalo kalian benar benar ingin membantah teori organik, ya coba dibaca dulu buku bukunya. Ada banyak buku geokimia minyak dan gas dan disertai juga dokumentasi perubahan batuan kerogen menjadi minyak pada percobaan laboratorium secara dimana minyak tersebut oozing dari dalam batuan..
Kalai kalian bilang teori organik itu cuma teori barat, ya teori anorganik juga orang barat punya.
Kalau kalian bilang teori organik itu cuma di atas kertas, kenyataannya selama ini eksplorasi itu memakai konsep teori organik dan itu terbukti menghasilkan
Coba lihat peta lapangan lapangan minyak di indonesia, tidak ada yang di atas posisi subduksi kalau memang minyak dari kedalaman jauh di dalam.bumi yang keluar karena patahan – Garda Erlangga

menurut saya minyak bumi itu adalah gas alam yang bertekanan tinggi karena suhu inti bumi dan akhirnya gas itu mengembun dan menjadi cair.
fungsi minyak bumi menurut saya bukan hanya untuk bahan bakar kendaraan, jalan dan plastik tapi untuk menyeimbangkan kerak bumi sewaktu ada gempa besar.
bila terus di ambil minyak bumi takut terjadi gempa besar akibat patahan bumi dan kekosongan mantel bumi dan kedua poros kutub menjadi tidak seimbang serta bumi kekurangan massa newton sehingga rotasi dan gravitasi bumi menjadi berkurang. – Amar King

tidak,,,karena anehnya minyak bumi yang begitu dalam tempat dia berada dan mengapa bisa ada makhluk hidup purba yang mati dan sebagian darinya tubuhnya tidak dirancang untuk suhu panas tersebut,,,memangnya menyedot minyak bumi 50 meter dibawah permukaan tanah sampai ? – Pelajar Single

dan yang menumbuhkan rumput-rumputan,
lalu dijadikan-Nya (rumput-rumput) itu kering kehitam-hitaman.
QS : Al A’la 4-5 – bath4rakala

Semua yg berasal dr bumi akan kembali ke bumi wlaupun dlm bntuk lain, energi tidak bisa di ciptakan atau di musnahkan, tp dengan adanya kebohongan minyak bumi akan hbis maka ilmu pengetahuan smkin berkembang, mnusia bnyk yg mempersiapkan sumber energi lain.. – Dwi Alghani

siapa yang nonton di bawah 100 views – The Parkour_Craft

Mungkin minyak bumi berasal dari keringat hewan??:v (kuah ketek) – Mie Sedap

klo memang dr fosil knpa para palaentolog yg menemukan fosil dinosaurus tdk berbentuk cairan melainkan tulang belulang? ini propaganda politik ekonomi. – Yudistira Satria Wibowo

Sambil nungguin buka puasa ,, LIhat “inidia misteripedia” dulu aj – The Dhafi

ternyata kita dibodohi berjamaah :v – Indrawijaya Wijaya

Masa iya bangkai jadi minyak – Taufik Triyadi

Membantah suatu teori itu gak sekilas begini kayaknya… bantahan mah harus jelas karena ini sudah menyangkut disiplin ilmu tertentu, terutama harus bersumber dari tulisan atau pernyataan dari pihak yang memiliki reputasi atau ahli dibidangnya. Harus ilmiah dan bisa dipertanggung jawabkan, bukan berasa kayak kliping koran ?. Ini pernyataan nya sangat bombastis loh, banyak yang bisa nonton, klo cuma hawer-hawer yang ada malah masyarakat pada bingung dibikin ulah pejabat-pejabat youtube he…he… – Royman Sidauruk

Setau saya, minyak bumi itu bahan bakar yg tdk terbarukan – Lightning Zeus

SESIAPAPUN yg percaya kalau minyak bumi berasal dari fosil dan suatu saat nanti akan bisa habis, maka sesungguhnya dia telah meragukan Kebesaran ALLOH swt. – Aldi Radencahyo

air zam zam aja kapasitasnya melebihi perairan di bumi. Makanya tidak mungkin bumi itu kecil – owell oweel

Konspirasi tetaplah konspirasi, never become reality. Cuap2 dari manusia yang ingin mencari alternatif anti mainstream dari tatanan dunia yang sudah ada. layaknya oposisi yang selalu mengkritik, bahkan kadang “yang penting kritik” dengan menomor duakan fakta. Memanfaatkan asimetris information untuk memangsa orang awam. Kebanyakan hanya memaparkan teori2 dari peneliti yang mungkin hanya sekedar percobaan/hipotesis awal tanpa memaparkan hasil akhirnya dari penelitian tersebut. ah sudahlah, dunia memang tidak diciptakan seragam, selalu penuh warna, walaupun nyeleneh, cukup menghiburlah, mwhhuahahaha. – andi hermawan

Makhluk hidup itu hidupnya di permukaan bumi sementara fosil itu tidak beberapa jauh dari permukaan bumi. Sementara minyak bumi sangat jauh dibawah permukaan bumi. Dimana logikanya minyak bumi dari fosil – hidayat mukhtar

smua permainan para elite global agar harga minyak bumi semakin mahal – Anakin Skywalker

:v minyak goreng min :v – Alfazah king

Betul bener taktik ekonominya batre panel surya dan listrik adl musuh si pengusaha minyak – Joe Harry

Masih eksis juga kaum bumi datar! Pengen dikata anti mainstream – Ada Ajha

Minyak bumi dari fosil adalah pernyataan sistem dajjal melalui antek-anteknya yaitu elite global.
Siapakah elite global itu…?? – gev jgev

Minyak Bumi dibuat dari Air Aqua, lihat di 3:07 – Androw Zeroun

Teori yang mengatakan bahwa minyak bumi berasal dari fosil binatang purba itu sebenarnya berdasarkan penelitian yang sudah teruji atau hanya sebatas asumsi ? – aisatsu omedetou

zzzz, proses rantai makanan, paling kasarnya mahluk hidup yang mati akan di olah oleh mikrorganisme yang kemudian melebur menyatu menjadi bentuk energi lain (zat2 mineral di dalam tanah), sebagian di gunakan oleh tumbuhan atau mahluk hidup lainnya sebagai energi untuk hidup, sebagian lagi tersimpan di dalam tanah, terbawa air, terpengaruh oleh jutaan variabel (kejadian /hal yang memengaruhi), hingga bla bla bla juta tahun sebagian berubah menjadi bentuk energi minyak bumi, makanya di bilang ga dpt di perbaharui karena untuk balik lagi ga gampang, waktunya sangat lama…..
terus di laut emang ga ada mahluk hidup ga ada tanah gitu? , air juga ada zat2 mineral….
matahari, panas tekanan inti bumi juga memeng mepengaruhi proses proses terbentuknya/terolahnya mahluk hidup menjadi energi atau sebaliknya.
bencana alam, aktivitas vulkanik, gempa, gunung meletus, terus merubah struktur bumi secara perlahan, makanya candi borobudur segede itu aja di temukan terkubur di dalam tanah -__-
makanya usaha coba liat secara universal (walaupun ga bakal bisa) , jgn liat dr beberapa variabel aja….
cuma sih ga bakal di denger atau bakal di patah2in tulisan gua, kesel pingin nulis aja – Djodi Erlangga

kalo benar minyak bumi bukan berasal dari fosil dan sudah terbukti dan dipublikasikan, bukannya pemakaiannya tidak akan diperhitungkan dan malah memperparah pemanasan global?. kalo menurut saya minyak bumi dikatakan berasal dari fosil agar pemakaiannya di batasi agar tidak terlalu merusak bumi – Dony Hadi

dan bagaimana jika bumi yang kita pelajari selama ni bentuknya bukn bulat .. – Masik Roos

peak oil adalah ulah elit global – Idi Wiyanto

Beritanya sangat bermanfaat.. Thx bnget yang bikin vidio ini . Terus kreatif yaah – M arivin

YG UP LOAD VIDIO WAKTU SD NYA SERING BOLOS… KALAU MAU TAU TENTANG HASIL BUMI BACA AJA ALQURAN – ikas heavy equipment

jika minyak murah apakah barang barang akan turun drastis harganya??? – slamet budiarto

Revolusi Antariksa Penakluk Jutaan Bumi Baru Al Mahdi 2017 Avatar – Rahmat Calon Sultan Buton Cinta Damai Rahmat

Saya geologist. Abiogenic sih mungkin aja tapi jumlahnya jauh lebih sedikit dari hasil biogenic. Siapa bilang minyak bumi tidang mengandung atom organic. ada C-O-H, atom2 ini tersebar bahkan tubuh manusia disusun sebagian besar oleh atom ini. Minyak/Gas bumi matang di kedalaman tertentu yang dipengaruhi oleh suhu & tekanan tertentu. Makanya setelah kedalaman tertentu minyak/gas akan hangus karena suhu terlalu panas. Perkaya pengetahuan anda dengan jurnal/paper agar tidak terjebak dengan teori2 aneh yang mendangkalkan. Saat ini dari minyak/gas bumi yg dihasilkan sudah bisa diketahui jejaknya (dna nya) dari jenis tumbuhan/binatang apa, dari umur berapa, dan dari lingkungan mana terbentunya. – gdsk11

no 222 – Randy MCPEmaster

melihat perkembangan harga minyak bumi dan politik dagang negara Teluk,
ulasan video ini membenarkan bahwa minyak bumi mmg bukan dari fossil. .
Harga minyak bumi sudah GAK NAIK-2 bbrp tahun terahir, daaaan
negara Arab mulai berinvestasi diluar bisnis minyak. – benzuxezz2010

secara pribadi tidak mungkin dr fosil, “Sekedar mengingatkan yg namanya hasil dr alam/bumi sesungguhnya sudah7 ada hanya saja baru diketemukan sama yg namanya ahli,klo menurut hemat saya minyak bumi,gas,dan segala hal yg berasal dr perut bumi merupakan suatu ciptaan Allah Swt yg memang sudah ada dr awal penciptaan,akan jadi lucu klo suatu bagian dr alam/bumi yg harus nunggu proses dulu baru ada dimana letak mutlaknya penciptaan alam beserta isinya,cobalah saudara-saudaraku yang pinter2 kita renungkan sejenak sebelum kita berasumsi yg belum tentu kebenarannya,terima kasih & selalu bersyukur,- – S4iD 4li

minyak bumi tidak berasal dari fosil . tapi dari allah – Reyhan laksana

Bahasanya gk usah provokatif jg mas.. Itu kn teori.. Mas perlu cari tau tingkatan dari pendapat, argumen, teori, hukum, dll. – M Jo Harry

Masuk akal, teori abiogenic hidrocarbon memang dapat di lakukan di lab dgn P&T >> yang penting ada CaCO3 + H2O + Fe Oksida dan CaCO3 tidak perlu dari fosil tapi dapat terjadi dari proses alterasi mineral plagioklas yang banyak terbentuk dari pembekuan magma di dalam bumi – Askari Pajabada

Jangan bawa2 istilah kita dong….gak semua pemahamannya sama, jadi gentle aja mewakili diri sendiri…..sebut “Saya” aja ya Min. – Kurniawan Ristono

ambil positifnya geng .menurutQ opo ae bakal .e minyak bumi inti ne adewe ki lek iso kudu hemat. .karo ra terlalu begantung seng jeneng e minyak bumi . – endra agus

berarti dulu waktu sekolah udah di begoin ilmuwan pantek pantek.. – Ade Rafael

apakah fenomena gas pun sama,,, bilangnya mau habis, faktanya ga abis2 juga ? – Abshan Shihab Abbedulloh

Apa liat liat jangan baca komen balik kembali keatas dan tonton video nya – 999

Akal2an orng luar biar bisa ngasilin yg berbayar – Game boy

Siapa sudah subcribed? – Aliabu Abu

hahahahahahah diem saja klo ngk ngerti – Maha Bali

saya sudah like & subscribe
tolong like & subscribe kembali
di bantu ya – Nana Sumarna

Teori flat eart – Fajrin T.Rivai

Bahas yang MAZ dong mass . Lebih menarik hehe – Fat Dee

Inidia terbaik – Edhymaz Asli

Muantab – Tsuwandi 1567

Stoknya sampai kapan minyak dunia – kuningan Ayeuna

tidak,karena tadi ada penjelasannya – EKonomi C

ijin share gan – MECIDANA Studio

Sama dengan yg dibahas Boss darling FE101 – Azzam Zamani

Masih hipotesa. Kebenaran ilmiah memang tentatif. Biasa itu broo. Skeptis pd tiap kebenaran. – syarif kune

MANTAAAPPPP MAKASIH OM SAYA JADI TAU – SenT Noe

Entahlah,belum ada waktu untuk membuktikan teori konspirasi tersebut,fokus skripsi aja dulu.hahaha – Adryan Bayu

ya yaa. dan lagi lagi elit global. ada vidio tentang listrik gak. yg sebenarnya listrik bisa di ciptakan gratiss. dsb – Muje Wahyu

Penjelasan yg logika / masuk akal.. gw percaya minyak bumi bukan hanya dari fosil. Klo dari fosil dan akan habis. Bisa miskin negara arab .
Wawasan yg penting. Klo gw masih SD dan nonton vidio ini. Gw bisa tanyakan sama gurunya hal mengenai minyak bukan dari fosil. – TB sulthan 28

akhirnya yang selama ini gua pertanyakan. terimakasih inidia udah dibahas! – Rubby Abi

Teori yang salah fatal kenapa masih diajarkan… – Ramuan Herbal Sriaji Obat Hiv Aids

menurut saya jawaban yg paling benar asal minyak bumi.
minyak yg berasal dr perut bumi wkekwkek – So No

apa yg di ciptakan allah tentu semua ada masanya… amin.. – Dana Hardiana

kira2 pertamina tau nggak? kalau semua perusahaan minyak tahu bhwa kelangkaan hanya di buat2, lalu siapa yg memonopoli kelangkaan buatannya? – LYRIC TOP

Nyimak – BINANGUN TM

gak ada hubungannya fosil nyambung ke gas dasar bumi – Anakin Skywalker

SUBack – Chols Production

Menurut riset dan penelitian saya selama berabad-abad, saya menyimpulkan minyak bumi itu berasal dari espibiu, bagai mana menurut anda?? – Om Yutub Om Yutub

MANTAP… semoga makin tersebar – Duta Gramedia Official

ya jelas minyak bumi itu hidrokarbon seperti yang anda katakan dan mahluk hidup pun terdiri dari karbon bakar saja tumbuhan akan menjadi hitam arang senyawa itu disebut karbon bukan?? jadi sengat memungkinkan minya bumi dari fossil
dan minyak ngebor nya jauh ya coba saja kamu gali kuburan berumur 1 tahun apa masih ada di tempatnya atau dia bergerak secara alami semakin kedalam?? dalam setahun saja bisa semakin dalam apalagi beratus tahun sedalam apa?? – faris nur fauzan

Akan abis buktinya Arab sudah kembangkan wisata dan hiburan , – Winner Salim

Saya berharap produksi minyak bumi dibatasi karena merusak lapisan tanah, lapisan udara, flora, hingga mengakibatkan global warming sebagai gantinya energi alternatif – Yudi Prasetio

Saya juga berharap energi alternatif bisa segera diwujudkan jadi jawaban saya minyakbumi itu diproduksi dari inti bumi dan tak akan habis namun ada juga yang berasal rasi makluk hidup yang sudah mati – Yudi Prasetio

Negara timur tengah bakalan bangkrut kalau harga minyak turun terus – Wijaya Putra

menipu demi uang itu sudah biasa – AM21 Andika

bang minta referensi buku lain – irwan rachmanto

bagaimana kalau kita tanya saja pada rumput yg bergoyang…wkwk.. – Surya 19

dinosaurus itu ada tidak ? – Lukman Hakim

Kalo beragumen argumen saja, karena siapapun boleh berargumen tapi tak perlu menghasud teori yg sudah ada.. – aidh syahied

Alhamdulillah dapet pencerahan – Alga6136 Revalga

Dari fosil apa tdk ? Yg penting kalau memang bisa habis, semoga ilmuwan dpt solusi lain. Siapa tahu bisa dari air. Jadi bisa murah beli nya. – Bay Arfiah

Buat yang udah tau, bukam berarti sesuka hati ya! Walaupun tak terbatas (misalnya) tetap akan berpengaruh kepada udara! – Peepox

dari dulu pun saya bingung dari fosil pa bukan. klo dri fosil kenapa gak ditemukan kerangka entah dinosaurus ato manusia purba ditempat pengeboran minyak. sedangkan tempat ditemukan kerangka dinosaurus ato manusia purba kak gak da pengeboran minyak – Quantum Computer Channel

Minyak Bumi itu menurut gua adalah Keringat Bumi – Bocah Depresi Berat

emng benr. karena minyak bisa d produksi dengan smpah plastik. – SuryaTV

Yang ozan heran disaat harga minyak didunia turun kenapa diindonesia naik ??? Apakah karena saya kebanyakan makan micin ??? ha ha ha….. – Faudzan OZAN Channel

intinya, kesejahteraan manusia masih ada yang memonopoli oleh sebagian pihak. – Nawadir Videos

klo minyak bumi gak pernah habis ngapain juga minyak tanah dipersulit? diganti gas segala?? seharusnya klo emang bener sumber minyak bumi gak pernah habis,,berilah masyarakat dgn kbtuhan minyak yg stabil dn tidak dihilangkan sprti minyak tanah,,ada apa ini??,,haruse gas minyak tanah semua tersedia lebih dari cukup untuk kbtuhan masyarakat indonesia dn bisa memilih bahan bakar dapur – SUEKA

benar min sekarang di arab aja harga minyak bumi akhir ini malah makin turun harusnya kalau minyak bumi itu langka dari fossil harusnya harganya makin mahal tiap hari bukan malah naik turun seperti ini… tuhan memang sudah memberikan bumi kita ini energi yg melimpah untuk kita manfaatkan sampai hari kiamat nanti – Anjas Purwanto

Lalu kenapa minyak tanah sudah tidak ada di pasaran min?? – dede rizwan

sedang menulis….. – Norman Abdullah

klo d teliti mka akn d temukn hsilnya…klo minyak bumi dr fosil pasti d semua negara akan ad minyaknya.. minyak bumi d hasil kn dr perputaran bumi dan d situ kn terbentuk ladang” minyak bumi.hee karn minyk m air gk kn ketemu…coba tumba minyak d laut pasti minyk kn membentuk satu kumpulan… – Sayful Arief

Selama bumi masih dipanasin matahari minyak di bumi takan habis,sekian – Anton Explored

Ternyata ini ulah ELIT GLOBAL…
Pantesan mobil listrik…
Ngga di produksi… – adih rahmat

Allhamdulila minya bumi gk habis – Fredo Fredo

Konspirasi USA dan komplotannya
Kembangkan sj teknologi panas bumi dan tenaga surya untuk pembangkit listrik untuk persiapan elektrifikasi di segala bidang termasuk mobil listrik biar penghasil minyak bangkrut – putra mahkota

Begini, coba cek lapangan Cepu, lapangan tersebut sudah mature, dan banyak titik produksi yang tdk tidak bisa terproduksi kembali dikarenakan laju produksi yang mengecil. Memang bisa diproduksikan kembali, namun kembali lagi dengan teknologi yang ada, apabila dilakukan EOR itu pun mahal, belum tentu pihak pemerintah mau membantu. Makanya selama ini ada “omongan” kalau minyak akan habis, ya karena teknologi untuk mengangkat sisa-sisa yang ada di titik produksi itu sudah tidak bisa mengangkat minyak yang ada didalam titik tersebut. Dan sebuah titik Produksi tidak akan bisa terangkat dikarenakan alirannya sudah tidak Natural Flow lagi atau Level Fluidnya sudah dibatas ekonomi. – Abyan

Tetap akan habis minyak bumi, lha wong bintang yg aja habis apalagi minyak bumi yang ndAk ada apa2nya – Ali Syahbana

Tenang bro. Klo kelangkaan buatan itu bener2 terjadi udh pasti ada yg menengahi dengan bikin tenaga alternatif. – slime boy

Mantap Videonya, Salam People Power – deri derisman

jangan jangan laut yang asin terbuat dari air kencing dinosaurus yang sudah di proses 3juta tahun yang lalu :v – Mr scream

..backsoundnya gmn gituhh… – Blue Shapire

Minyak bumi yg kita kenal,olahan utamanya adalah menjadi bahan bakar yg kita manfaatkan selama ini ..terus klo terjadinya dari fosil hewan purba, bagaimana dgn matahari yg sllu menyala sepanjang massa hingga saat ini…apa dulu ada hewan purba juga di matahari….wkwkk – Hari Bintang

Gambar nya itu lg itu lagi – Ibrahim Alie

Minyak bumi berasal dari tangki Pertamina yang bocor kemudian terserap kedalam tanah…! – PRAMAYATNA AGUNG

Masuk akal – muhamad yusril

bumi air tanah dan kekayaan alam yg terkandug didalamx dikuasai oleh negara..!! bagkitlah indonesia bumi qt bxak dikuasai aset asing..!! – Adeeva.1 Hifda

cara orang barat agar bisa mengendalikan minyak bumi dan uang dunia – Rangga Prakoso

Gue yakin disini ada kaum FE – Aris Prasetya

Konspirasi pertamina… turunkan harga minyak sampe Rp.100/liter. – rang minang

Segala sesuatu bergantung pada kehendak Allah, jika Dia berkehendak untuk habis, maka habislah begitu juga sebaliknya… – Mohd Ayub

Minyak bumi bkn dari fossil – Mr Kay

Apakah ada hubungan nya dengan elite global – Bima Adha

ya gampangnya gini, mereka diajarin katanya nanti bakal habis bla bla bla, ya biar mereka mikir, bagaimana cara untuk mendapatkan energi selain dari minyak bumi, atau diajarkan untuk hemat gitu aja kok mikir wkwkw – Uzia Azaria

100% dr fosil, kagak percaya ? lu timbun deh 100 sapi pd ruang tertentu …lu tunggu sj sampai gas dan cairannya keluar..terus kalo masih gak percaya tuh kasih korek api…bakal meleduk tuh ruang timbunan daging sapi.///gak usah pake tori jelimet mah kalo hal gini…., apakah bisa dr tumbuhan ato buah buahan…bisa dong …emang alkohol itu dr mn kalo gak dr tumbuhan/buah buahan….tukang mabok itu sebenarnya minum intisarinya buah/pohon dll…bisa apel salak kedondong rambutan padi gandum dll…nah lu kasih tuh minuman keras api yg bikin mabok…pasti nyala…dijamin 100%, mau ngelak dr praktek nyata? ya terserah sampean mas…jng menelan mentah” berita dr yutub !!! apalagi cuman opini kira kira seseorang… – agus wantara

Dari duly sy sudah curiga, apalagi fossil memerlukan jutaan tahun untuk bisa jadi minyan bumi, sungguh waktu yg lama sementara tiap hari jutaan liter minyan bumi disedot Dan gak pernah habis. – Problem Solving

pertanyaan saya sedari sd yg tidak pernah dtanyakan,hewan mati jdi tulang,manusia mati jdi tulang..brt mnyak brsl dri tulang,tumbuhan mti jdi busuk dmaknn rayap,yg jdi mnyaknya apa..
bener2 konspirasi tukang minyak nih. – Taufik Pamungkas

binatang dan tumbuhan yg mati kembali menjadi tanah bukan cairan. – Here Obey

ELITE GLOBAL – Abdul Muhaimin Fakhri

Sekalipun saya masih SD dulu tapi saya tidak percaya kalo minyak bumi dari fosil jaman dulu. – Aladin Net

Om mau ikutan koment? Langsung TKP ke video di atas. (LV – PP)

News Feed