Kontroversi, Mana yang Masuk Akal, Teori Bumi Datar atau Teori Bumi Bulat?

83 views

Kontroversi, Mana yang Masuk Akal, Teori Bumi Datar atau Teori Bumi Bulat?

LangsungViral.com – Ini perdebatan yang tak ada selesainya, kedua belah pihak tetap mempertahankan keyakinan teori masing-masing.

Oke, saya punya ulasan menarik untuk Teori Bumi Datar dan juga Teori Bumi Bulat.

Kenapa Menarik, karena pemaparan penerangannya sangat Masuk Akal dan juga dijelaskan secara Bukti perhitungan Science dan Teknologi terkini. Wow!!

Untuk sama-sama difahami dulu bahwa : Bumi Bulat adalah Teori. dan Bumi Datar juga Teori (kata penyampai berita tersebut).

Pembahasan Yang paling menarik dari Video itu adalah penjelasan tentang Horizon:

Beginilah Cuplikan Penjelasan Horizon:

Horizon merupakan Langit bagian bawah yang terlihat berhimpitan dengan permukaan bumi dan Laut.

(1) Menurut Teori Bumi Bulat, Horizon adalah lengkungan Bumi. Pandangan mata manusia terhalang oleh lengkungan bumi sehingga tak bisa melihat objek yang jauh. Misalnya saat seseorang berada di Danau Michigan Amerika Serikat, ia hanya bisa melihat bagian atasnya gedung pencakar langit di Kota Chicago. Hal itu karena pandangan seseorang terhalang oleh lengkungan Bumi. Misalnya lagi, Kapal yang berada di tengah Samudera tidak terlihat dari pantai karena terhalang lengkungan Bumi.

(2) Tetapi menurut Teori Bumi Datar, Tak ada Lengkungan Bumi. Jika benar ada lengkungan Bumi maka kita akan dengan mudah melihatnya. Karena ada rumus yang pasti dan ini berdasarkan patokan diameter yang disebutkan oleh teori Bumi Bulat. Lengkungan bumi dapat dihitung dengan Rumus pythagoras. Diketahui diameter Bumi adalah 6.371 KM, maka lengkungan bumi adalah 8 inci per mil atau 20 cm setiap 1.6 KM. Sahabat bisa membuktikannya sendiri. Cobalah untuk memotret garis horizon yang ada di laut dan pastikan garis itu membentang lebih dari 1.6 KM. Dan pastikan lagi Anda tidak menggunakan lensa kamera cembung atau fish eye karena lensa ini akan membuat lengkung apapun yang anda potret. Lalu lihat sisi kiri dan kanan hasil foto sahabat, apakah ada lengkungan? Pasti tidak ada. Menurut teori Bumi Datar, suatu benda yang berjarak jauh tidak terlihat karena adanya perspektif dan ini terbukti nyata. Misalnya kapal yang berada di tengah samudera tidak terlihat mata kita karena perspektif. Tetapi kapal itu akan terlihat jika pandangan kita didekatkan. Jika memang ada lengkungan bumi, maka kapal itu tak mungkin terlihat jika kita zoom out dengan kamera.

Jadi, menurut pembawa berita di video itu, maka Teori Bumi DATAR lah yang lebih Logis Masuk Akal dan Terbukti Bisa dibuktikan dengan Perhitungan-perhitungan Matematika. Luar Biasa !!!!

Om Simak dulu Video nya sampai Selesai, baru nanti Om putuskan menurut Akal Sehat dan Logis Masuk Akal, mau percaya yang mana, Teori Bumi Datar atau Teori Bumi Bulat ?

Langsung saja berkomentar disana (LV – PP)

Tags: #Akal #Bumi Bulat #Bumi Datar #Kontroversi #Teori