Teori Bumi Datar (Flat Earth) menurut Al-Qur’an dan “Prinsip Penerbangan”

Viral, Belajar Berpikir Teori Bumi Datar (Flat Earth) berdasarkan Al-Qur'an dan Pembuktian Bumi Datar "Prinsip Penerbangan"

LangsungViral.comPembuktian Bumi Datar – “Prinsip Penerbangan”

Bumi yang katanya berputar ke arah Timur dengan Kecepatan 1.600 Km/Jam pada lintasan Khatulistiwa, Lalu bagaimana bisa, sebuah pesawat bisa terbang ke arah timur Balapan dengan kecepatan putaran bumi secepat itu (1.600 km/jam)??? dan mendarat di Bandara tujuannya dengan waktu tempuh yang lebih kurang sama dengan waktu tempuh kembali (balik arah) ???

Kita Harus Melihat Kebenaran melalui Firman Tuhan ….. (kata pengantar di video itu)

Pembuktian Bumi Datar – “Prinsip Penerbangan” diatas telah membuat Jutaan Manusia di Muka Bumi ini menjadi Berpikir (dalam tahun-tahun ini).

Tak heran, jika kata kunci “Bumi Datar” atau “Flat Earth” menjadi Trending Topic di Sistem Pencarian Google, sehingga Media-media Mainstream pun ikut memberitakannya.

Wah, seru ini, Kamu akan dibuat Bingung dan berpikir setelah menonton Full video ini. Seketika diantara kamu ada yang terSadar bahwa ….. tonton saja videonya, kepanjangan untuk dituliskan.

lanjut text diatas: Mestinya, pesawat dari barat tadi, bisa mencapai bandara tujuan yang di daerah timur tadi dengan cara jalan pintas memutar ke arah belakang (kebalikannya),, bukannya mengejar ke arah depan.

Dan bagaimana mungkin pesawat bisa mendarat dengan selamat ke permukaan bumi yang bergerak berotasi dengan kecepatan 1.600 km/jam ??? — Saya harus mengatakan bahwa itu sangat tidak mungkin sekali.

Hai jama’ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan (Allah). (Q.S Ar Rahmaan ayat 33)

Wow!!!, Video 33 Menit ini Beberkan Bukti-bukti Nyata bahwa Bumi itu Datar!, Kaget khan kamu?

Kita Harus Melihat Kebenaran melalui Firman Tuhan ….. (kata pengantar di video itu)

Dan Ini Isi Ceramah Syaikh Bandar al-Khabari yang Jadi Viral karena menjelaskan secara Logis (Masuk Akal) bahwa Bumi ini Datar: – begini teks nya:

Pertama sekali, dimana kita sekarang?… Kita pergi ke Bandara Sharijah untuk pergi ke China dengan pesawat, jelas? perhatikan saya…

Ini Bumi, jika kamu mengatakan bumi itu bulat, jika kita berangkat dari Bandara Sharijah dengan penerbangan Internasional ke China, sedangkan Bumi berputar kan?,, maka seandainya pesawat itu bisa berhenti di Udara, bukankah China akan datang menuju arah pesawat itu?… betul atau tidak?…

Jika bumi berputar ke arah yang berbeda, pesawatnya tidak bisa sampai ke China, karena China juga berputar sebagaimana pesawat itu juga ikut berputar.

Rasulullah sangat banyak menyebutkan tentang “Baitul Makmur” (Kabbah di langit tempat tawafnya para malaikat). Dimana letaknya Baitul Makmur? . Baitul Makmur ini terletak di langit yang ketujuh. Rasulullah mengatakan Baitul Makmur yang di langit itu sejajar dengan Kabbah. Kalau bumi itu bulat, Baitul Makmur tidak akan pernah sejajar dengan Kabbah. Kalau Bumi berputar, maka Baitul Makmur nya akan sejajar dengan lautan atau padang pasir. Ini adalah bukti-bukti bahwa Bumi itu diam tetap di tempatnya.

Kita bisa saja berdiskusi sepanjang hari tentang kecepatan rotasi bumi, ada beberapa klaim yang menyatakan bahwa atmosfer melekat dan menyatu dengan bumi dengan adanya gravitasi. walaupun tidak ada batas yang jelas dari ruang hampa udara yang melingkupi bumi. Tapi sebuah fakta yang menentang teori bumi bulat adalah Jika ada pesawat komersial yang sedang terbang dengan kecepatan 800 km/jam, maka Pilotnya harus mengkoreksi ketinggian jalur penerbangannya untuk menurunkan pesawatnya 8.015 meter / menit (supaya ketinggian pesawatnya tetap akibat melewati lengkungan bumi), menurunkan ketinggian pesawat 8.015 meter / menit) itu harus dilakukan oleh pilot untuk mengikuti garis lengkung bumi. Jika gagal melakukan itu maka pesawat akan terangkat ke ketinggian 50.000 meter secara otomatis hanya kurang dari 1 jam dari awal waktu penerbangan. Namun pada kenyataannya hal itu tidak terjadi. Nyatanya: disaat pesawat sudah take off dan mencapai ketinggian jelajah dan kontrol sistemnya pun dijalankan, maka pesawat mempertahankan ketinggian rata-rata nya (tanpa menurunkan ketinggian pesawat 8 Km / menit). Sampai waktu pendaratan. Silahkan Anda selidiki sendiri.

“Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa. (Q.S. Al Baqarah Ayat 21).

“Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui. (Q.S. Al Baqarah Ayat 22).

“Dan Allah menjadikan bumi untukmu sebagai hamparan” (Q.S. Nuh ayat 19)

“Dan Kami telah menghamparkan bumi dan menjadikan padanya gunung-gunung dan Kami tumbuhkan padanya segala sesuatu menurut ukuran.” (Q.S. Al Hijr ayat 19)

“Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar berkuasa. (Q.S. Adz Dzaariyaat ayat 47)

“Dan bumi itu Kami hamparkan, maka sebaik-baik yang menghamparkan (adalah Kami). (Q.S. Adz Dzaariyaat ayat 48)

Q.S. An Naba’ :
1. Tentang apakah mereka saling bertanya-tanya?
2. Tentang berita yang besar
3. yang mereka perselisihkan tentang ini
4. Sekali-kali tidak; kelak mereka akan mengetahui,
5. kemudian sekali-kali tidak; kelak mereka mengetahui.
6. Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?,
7. dan gunung-gunung sebagai pasak?,
8. dan Kami jadikan kamu berpasang-pasangan,
9. dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat,
10. dan Kami jadikan malam sebagai pakaian[1546], [1546]. Malam itu disebut sebagai pakaian karena malam itu gelap menutupi jagat sebagai pakaian menutupi tubuh manusia.
11. dan Kami jadikan siang untuk mencari penghidupan,
12. dan Kami bina di atas kamu tujuh buah (langit) yang kokoh,
13. dan Kami jadikan pelita yang amat terang (matahari),
14. dan Kami turunkan dari awan air yang banyak tercurah,
15. supaya Kami tumbuhkan dengan air itu biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan,
16. dan kebun-kebun yang lebat?
17. Sesungguhnya Hari Keputusan adalah suatu waktu yang ditetapkan.

“Maka apakah mereka tidak melihat akan langit yang ada di atas mereka, bagaimana Kami meninggikannya dan menghiasinya dan langit itu tidak mempunyai retak-retak sedikitpun ? (Q.S. Qaaf Ayat 6)

“Dan Kami hamparkan bumi itu dan Kami letakkan padanya gunung-gunung yang kokoh dan Kami tumbuhkan padanya segala macam tanaman yang indah dipandang mata, (Q.S. Qaaf Ayat 7)

Q.S. An Naazi´aat Ayat 27 s/d 30
27. Apakah kamu lebih sulit penciptaanya ataukah langit? Allah telah membinanya,
28. Dia meninggikan bangunannya lalu menyempurnakannya,
29. dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita, dan menjadikan siangnya terang benderang.
30. Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya.

Q.S Al Ghaasyiyah Ayat 17 s/d 20
17. Maka apakah mereka tidak memperhatikan unta bagaimana dia diciptakan
18. Dan langit, bagaimana ia ditinggikan?
19. Dan gunung-gunung bagaimana ia ditegakkan?
20. Dan bumi bagaimana ia dihamparkan?

Q.S. Ar Ra’d
3. Dan Dia-lah Tuhan yang membentangkan bumi dan menjadikan gunung-gunung dan sungai-sungai padanya. Dan menjadikan padanya semua buah-buahan berpasang-pasangan[765], Allah menutupkan malam kepada siang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan. [765]. Yang dimaksud berpasang-pasangan, ialah jantan dan betina, pahit dan manis, putih dan hitam, besar kecil dan sebagainya.

Q.S. ASY SYAMS (MATAHARI) Ayat 1 s/d 6
1. Demi matahari dan cahayanya di pagi hari,
2. dan bulan apabila mengiringinya,
3. dan siang apabila menampakkannya,
4. dan malam apabila menutupinya[1579], [1579]. Maksudnya: malam-malam yang gelap.
5. dan langit serta pembinaannya,
6. dan bumi serta penghamparannya.

Bukankah Mataharinya tampak datang semakin mendekat dan semakin membesar?

Inikah matahari mempunyai jarak 93 juta mil? atau matahari itu dekat dan semakin mendekat ke arah kamera ? (karena mataharinya beredar)

Q.S Al Kahfi
17. Dan kamu akan melihat matahari ketika terbit, condong dari gua mereka ke sebelah kanan, dan bila matahari terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri sedang mereka berada dalam tempat yang luas dalam gua itu. Itu adalah sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Allah. Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barangsiapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tidak akan mendapatkan seorang pemimpinpun yang dapat memberi petunjuk kepadanya.

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal” (Al-Qur’an, Surah Ali ‘Imran ayat 190).

“dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.” (Al-Qur’an, Surah Yaasiin ayat 36).

Lebih jauh, sang narasumber di video bertanya kepada kita: “Adakah Matahari berevolusi (berputar) mengelilingi bumi?”

Tidak ada keraguan tentang itu. Al-Qur’an mengatakan: “Matahari berjalan (beredar)…”

Namun mereka berkata bahwa Matahari tetap ditempat dan bumi bergerak (kata sang Narasumber di video itu). Ini bertentangan dengan Al-Qur’an.

Mengabaikan Al-Qur’am dan mengadopsi teori modern, itu bukanlah sesuatu yang boleh dilakukan. Seorang Muslim harus mengikuti Al-Qur’an.

“dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui”. (Al-Qur’an, Surah Yaasiin ayat 38).

Masih kata narasumber di video itu, katanya:

Dan mungkin hal itu sungguh benar, persis seperti yang kita lihat dan alami, dan mungkin matahari tidaklah besar, akan tetapi sangat kecil dan sangat dekat. Dan tidak menyinari bumi dari jarak 93 Juta mil. Tapi matahari menyinari secara lokal (dekat).

Lanjut katanya: Bahkan mungkin semuanya, matahari, bulan dan bintang tidaklah jauh, akan tetapi berputar di atas kita dengan jarak yang cukup dekat).

Katanya lagi: Dalam video ini kita akan mengeksplorasi berbagai pilihan. Dan akhirnya kita akan mengungkapkan bukti awal pada penggunaan Fotographi kamera itu (timelapse camera).

Bahwa Matahari tidak mungkin berada pada jarak 93 juta mil. Tapi faktanya Matahari itu dekat dan menyinari secara lokal bumi kita yang datar.

Coba lihat Matahari ini terbit, BOOM !!!, ayolah (come.. on), semuanya tentang perspektif (sudut pandang).

Jika anda melihat jettrail (jejak asap pesawat jet), coba anda cari dan lihat di Google foto-foto jettrail (jejak asap pesawat jet), anda akan lihat jejak jettrail itu tampak dari bawah lalu naik semakin tinggi, coba lihat itu, jettrail itu naik ke arah atas lalu turun terbenam ke horizon.

Secara sempurna menjelaskan hal yang terjadi pada Matahari. Ini dia, matahari naik ke atas, aku suka timelapse camera (kamera waktu). Coba lihat ini… kata pembawa berita di video itu.. LANJUT…

Anda tidak bisa hanya dengan keluar rumah lalu memandang matahari, anda tidak akan dapat melihat peristiwa ini, kecuali dengan timelapse camera seperti ini, kamera yang luar biasa.

Coba lihat ini, mataharinya bergerak menyapu, Anda tahu kan? matahari pada bumi yang datar membentuk pola lingkaran besar, benar?

Lihatlah mataharinya bergerak melengkung seperti lengkungan mangkok piringan, ini dia mulai terbenam.

Jettrail (jejak asap pesawat jet) pada contoh matahari terbenam, menunjukkan bahwa Perspektif (sudut pandang) bagaimana matahari terbit dan tenggelam pada bumi yang datar.

Matahari tidak akan bertabrakan dengan Bulan, masing-masing mempunyai garis edarnya (orbit).

“Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya”. (Al-Qur’an, Surah Yaasiin ayat 40).

Seru itu Om, mau ikutan berkomentar? langsung saja ke sumber video berita di atas. (LV – PP)

Tags: #Bukti #Bumi #Bumi Datar #Datar #Flat Earth #Kaget #Nyata #Video #WoW