Harus Sedikit “Gila” untuk Mengembangkan Ide dan Visi Baru – Desa Gelap jadi Terang

Harus Sedikit "Gila" untuk Mengembangkan Ide dan Visi Baru - Desa Gelap jadi Terang

LangsungViral.com – Desa Viganella merupakan sebuah Desa Kecil di Italia yang terletak di dasar lembah dan dikelilingi  pegunungan-pegunungan yang tinggi. Sehingga, Desa tersebut tidak bisa mendapatkan Sinar Matahari selama tiga bulan ketika Musim Dingin tiba. Alhasil, Desa itu Gelap Gulita selama tiga bulan.

Adalah Pierfranco Midali, Wakil Walikota Viganella telah berinisiatif untuk Menerangi Desa Gelap dan Dingin itu dengan merangkai Cermin Raksasa yang nantinya untuk digunakan menangkap Sinar Matahari, lalu sinarnya dipantulkan ke Desa itu.

Dengan menggunakan teknologi “Heliostat” akhirnya Ide Gila itu berhasil dilaksanakan. Kini Desa Viganella tidak lagi Gelap Gulita dan Tidak lagi Dingin berkepanjangan.

Prinsip Kerja Teknologi “Heliostat” adalah Cermin menangkap Sinar Matahari. “Heliostat” dilengkapi dengan Sensor sehingga akan mengikuti gerak matahari untuk menangkap sinarnya, lalu memantulkan sinar itu ke wilayah tujuan.

Mau tahu keseruannya, Om bisa menyimak video beritanya diatas. Video di upload oleh akun “DW Indonesia” pada 10 April 2017.

Dan berikut adalah beberapa komentar Netizen untuk Aksi Hero itu:

Untung bukan di indonesia.
Kalau di indonesia udah Di bully netizen – MaMas Suwal Suwek

emg tuk mewujudkan hal kreatif bgtu dibutuhkan ide gila ,lha kita di Indonesia ,ngomong hal-hal kreatif(brainstorming) pasti dicibir diolok-olok,hal sprti itu g penting yg penting beriman ,sholat,ngaji trus mpe modar gar masuk surga ,imajinasi difokuskan ke surga trus tidak dimanfaatkan keduniawian siapa lagi kalo buat anak cucu kita – luck gun

kalo matahari besar tentu cahaya yg di hasilkan kan besar apa lagi bumi ini bergerak berputar tapi kok ada desa yg liat matahari. kalau matahari itu kecil gak besar dan berjalan pada garis edarnya dan bumi diam gak bergerak dan datar masuk akal kalau ada desa yg gak liat matahari – Sirto Wonosobo

kalo teori bumi bulat Gak bakal ada desa yg gak liat matahari kalo bumi datar masuk akal kalo ada tempat yg gak liat matahari karena menurut teori bumi datar matahari kecil gak besar – Sirto Wonosobo

Aq sk liat DW english ataupun yg dokumentari , byk pengetahuan yg d dapat , br tau kalau ada dw indonesia , smga org indonesia byk yg melihat supaya bertambah pengetahuan dan membuat maju indonesia – hidayati trie

Walikota di indonesia gimana menurut kalian ? – Dika Pratama

Cerdass Betull Orang2 Eropa. Slalu Punya Ide dn Inofasi Brililiant, Patutt Kita Contohh – Pesta Monas3

Ini chanel yang paling bagus yang saya temukan pembawaan nya original banget metode pebahasan nya bagus – Daize 21

Ini baru namanya inisiatif mantap – Ricco Tjitra

cerdas. – none immortal

di indonesia panas bnget..soalnya MATAHARI bnyak cbangnya.. hmpir stiap mall ada MATAHARINYA – Michael Machmud

Negara eropa, amerika bagian Utara.atw Negara yg jauh dr garis lurus katulistiwa akan mengalami krisis sinar matahari.. meski pas summer sekalipun. jd kita wajib bersyukur – dewa nata

Di Kota Kami Pematangsiantar gak ada matahari.. pernah dulu ada, tp skrg sdh tutup… 🙂 – Siantar Man

Rumit mikirnya,hingga komentar saja,susah bilang. – bunga anggrek

Terisolasi daerahnya. Tapi kyaknya tinggal dstu trasa damai. – Funny Cat

Desanya dipindah, atau gunungnya dipangkas habis rata tanah. Just kidding – Idris Muhammad

wakil walikota terbaik seantero jagad raya – I Ramatsu

Indonesia udah paling enak. Panas gak kepanasan kaya org afrika. Dingin gk kedinginan kaya org rusia. Banjir ? Eropa juga banjir. Bersukur lah indonesia strategis dan indah2 pulaunya – Humbergun

apakah para penduduknya dapat merasakan kehangatan haba matahari hasil dari pantulan cermin itu – Andre87 Christopher

Wakil walikota ngerjain sendiri hebat – maulana arifin

Mirip roberto mancini eks pelatih inter dan city hehehe – Hari Yanto

Tempat vampir – irwan febryansah

Kayaknya tenang banget hidup di desa ini – nick totok

Di Solo matahari ada empat. Di daerah singosaren, Hartono Mall, Solo Square sama di Solo Grand Mall. Kalo mereka mau boleh ambil satu buat dipindah ke italia.. – Deane Rawles

berati yg punya cermin berlebihan di rumah harus di sumbangkan – Farhan Dhani

Khatulistiwa panas dan lembap sepanjang tahun, kita yang menduduki negara seperti Brunei, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, Papua, Thailand akan mendapat sinar matahari yang cukup, maklum saja namanya Asia tenggara warna kulit orangnya ada hitam manis kehijauan kebiru-biruan dan kekuningan atau apa sajalah menurut anda apa seperti kpop juga kali he.he – Andre87 Christopher

klo bumi bulat hrus kena sinar mtahari dong,, kata nnaza matahari pling guedeee gunung bukan penghalang sinar klo memang benar bumi itu bulat – Kaktuz Berduri

Keren. – Lanang Bagus

masih bayangin apa cukup kaca 5 x 8m buat nerangin seluruh desa? ini lebih kecil dari baliho… btw kebalikan bgt sama indonesia, kalau dikita paparan sinar mataharinya malah terlalu melimpah sampe kadang mau meleleh kalo lg siang terik wkwk – bimosalexandres

Kreatif….. – ony kenzu

Saya tinggal di Jakarta malah kadang pengennya mendung biar matahari ketutup awan karena sering panas banget. Btw ide yg brilliant memantulkan sinar matahari via cermin. – SKYWALKER SKYWALKER

Hebat – aku cantik

Walikota hebat – Junkkong Vallentino

alhamdulillah saya lahir di indonesia. – Zae Zaenuri

terbongkarnya teori bumi datar biar kita pada tau ternyata kita dibodohin sambil nutup telinga mata dan mulut ..pantas aja kita gak maju maju – Sirto Wonosobo

desa unik, gelap tanpa matahari – AmazonPawan

Gua langsung Subscribe Channel ini…Channel Edukasi..best – Deniey Siffcb 5

di eropa mmg ada beberapa desa yg tdk mendpt cahaya matahari lgsg…. sy pernah lama tinggal di jerman .. suasana pedesaan di sana sangat tentram – KARL MULLER FAHRENHOLZ

Like,& subscribed, – Yanti Arief

Cuma atu Bang?? Wah, kurang dong. Cerminnya bisa tambah lagi nggk? Kalau banyak bisa malah jadi panas!!! – Irpan Irawan

cerdas & kreativ memanfaatkan cermin untuk membuat penerangan. lewat pantulan cermin. – Reffy Saputra

di jakarta banyak kampung kumuh yang tinggal di gang gang sempit yang gak pernah kena sinar matahari, kayak gang venus di jakarta barat , gak usah ke Itali – LALAT_IDJO

Sudah tau di situ gak ada sinar kenapa bangun rumah di situ. G******k.. – Yona Trisnomo

smart Idea – lara le le

Harus di contoh nih yg kaya gini – Adam _Railfans

itu ada matahari coeg – Vladimir Putin

Dwtv ko yg ngisi suara kaya nobita. – Peter Soemamihardja

mataharinya di geser oleh Superman baru terang – dipo jamidi

02:00 itu komet atau meteor? – Felix Squad

Pahala jariyah – Mila 0303

Cerdas banget nih orang – Hendra Suwandra

Pak Wakil Walikotanya keren. Selain ikut mengerjakan rangkaian cermin matahari, Terya Beliau Juga Hobi. – Penengah Perkara

mataharinya pindahin aja.. – Junaidi Adi

desa tanpa bumi ada gk? – SuperMarioHD Gaming

Tanah air panas bngt apalagi NTT – Edis Gideon

Harus sedikit gila untuk mengembangkan ide yang baru, best quote – dark web

Apa Cuma Gw Yg bingung lihat walikota nya MIRIP robert deniro pemeran film godfather 2? – BARTON Congek

Wow – thaal ricko

Idenya tak terpikirkan orang biasa, Cerdas ! – Dekan Inggi

Aku pengen adem, dia pengen panas.
Ternyata kita tak sejalan…
Kita udahan aja yah… – Amy Quro

Wow – bowo dwi

Channel nya sangat bermanfaat – arief septiawan

Bersyukurlah kita di tempatkan di negara Indonesia – Roda Depan

Waw – Dedyyohanes Lina

vivo sole mio – oox asia

kuaota internet habis waduh harus beli paket lagi nih…oh iya internet kan mahal soalnya pake satelit tapi lucu dan aneh saya nonton tv sudah puluhan tahun kok gratis tv gak tau pake apa yah ..yuhhui gue di bohongin – Sirto Wonosobo

jawab pertanyaan saya satelit berada lingkup gravitasi bumi atau di luar gravitasi bumi – Sirto Wonosobo

brow belum ada org yg pernah sampai ke bulan brow satelit salah satu tipuan elit global – Sirto Wonosobo

untuk mengetahui kalo kita tertipu selama ini kita harus pelajari dulu teori bumi secara fakta – Sirto Wonosobo

sifat air yg selalu datar adalah bukti yg nyata gak akan mengikuti wadahnya walaupun ada daya tarik bumi kalo memang ada gravitasi yg bisa menarik semua zat tanah ..air..yg jutaan ton di laut manusia dan semua zat yg ada di dunia kenapa air yg ada di awan yg begitu ringan gak bisa di tarik oleh gravitasi semua perhitungan tentang gerhana selalu meleset ada apa ini …silahkan di cek semua penerbangan memakai peta bumi datar – Sirto Wonosobo

Mistis sekali Desanya …Pemandangan Indahhh – Deniey Siffcb 5

baju gabs kering donk – Michelle

hadir, bawa like. salkomsel ya – Eko Juniarto

Om mau ikutan berkomentar?, Langsung ke sumber berita diatas saja. (LV – PP)

Tags: #Bumi Datar #Cermin #Desa #Flat Earth #Gelap #Gila #Heliostat #Ide #Pierfranco Midali #Teknologi #Terang #Viganella #Visi