Wahhhh, di Masjid ini Shalat Tarawih + Witir versi 23 Rakaat, kurang 10 Menit

155 views

Wahhhh, di Masjid ini Shalat Tarawih + Witir versi 23 Rakaat, kurang 10 Menit

LangsungViral.com – Benar-benar jarang terjadi ini. Di Ponpes Mambaul Hikam, Kabupaten Blitar, shalat tarawih dan witir yang versi 23 Rakaatnya sangat cepat.

Bayangkan saja, cuma kurang dari dari Sepuluh menit, sudah beres Tarawih plus Witir 23 Rakaat tersebut.

Ketika ditanya Wartawan, katanya di Ponpes Mambaul Hikam sudah turun temurun melaksanakan Shalat Tarawih Cepat begitu.

Berbagai macam komentar netizen untuk kabar yang di beritakan oleh pemilik akun resmi CNN Indonesia – yang di upload pada 18 Mei 2018 itu, diantaranya:

aneh itu. bukankah arti shalat taraweh itu shalat SANTAI. coba googling. – Dede Wati

Lhaaa.. Moco bismillah lgi ngucap bis- ngunu wes gnti ruku’.. – Setyawati Ahmad

Hahahaha… Tidak sah shalat nya – Rendy Batubara

Ciri ciri akhir zaman – fadlan azmi alkamal

“Sejahat-jahat pencuri adalah yang mencuri dari shalatnya”. Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana mencuri dari sholat?”. Rasulullah berkata, “Dia tidak sempurnakan ruku dan sujudnya” (HR Ahmad no 11532, dishahihkan oleh al Albani dalam Shahihul Jami’ 986) – DotaBoy

Bukan dr seberapa byk jumlah rakaatnya,.tp khusyu ato tdknya,. Lbh baik 11 rakaat tp khusyu. – Eky Purwita Januwarti

Apa yang kalian dapat dari kelakuan seperti itu.
Kalau tidak mau 23 rakaat cukup 11 rakaat tapi tidak cepat seperti itu.
Setau saya yang harus di segerakan itu nikah dan kebaikan tapi dalam konteks di segerakan bukan berarti cepat melaksanakannya.
Semoga Allah mengampuni semua.
Kita yang biasa biasa aja belum tentu khusuk kalau yang seperti itu sudah gerakan sholat tidak sempurna dan belum tentu pengucapan ayat dan bacaan betul.
Astagfirullah…
Jauhkan hamba dari yang seperti itu ya Allah. – Idris Syah

Sholat apa balapan? Dilakukan karena kyai dulu melakukan???
Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman:

وَإِذَا قِيلَ لَهُمُ اتَّبِعُوا مَآ أَنْزَلَ اللَّهُ قَالُوا بَلْ نَتَّبِعُ مَآ أَلْفَيْنَا عَلَيْهِ ءَابَآءَنَآ ۗ أَوَلَوْ كَانَ ءَابَآؤُهُمْ لَا يَعْقِلُونَ شَيْئًا وَلَا يَهْتَدُونَ
“Dan apabila dikatakan kepada mereka, Ikutilah apa yang telah diturunkan Allah, mereka menjawab, (Tidak!) Kami mengikuti apa yang kami dapati pada nenek moyang kami (melakukannya). Padahal, nenek moyang mereka itu tidak mengetahui apa pun dan tidak mendapat petunjuk.”
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 170)
Allahu yahdiik – Donny Hery

Salat apa senam coy – rudi yanto

Masa allah mendingan diem d rumah – achmad gofur

Apasih-_-astagfirullah – Rdn fbrn

Mending loe gak usah solat klo solat super cepat kya gini.. solat nya malah gk diterima Allah – Pedozs Giler

Gblk, Ponpes ga bener itu, bubarin aja – Jimmy Az

Mana Tumakninah nya…???? – Mark Essot

Subhanallah, ga sah tuh hehehe.. tuma’ninahnya ga ada. Rukun solat salah satunya adalah TUMA’NINNAH – Starting For FOLLOW

klo seperti ini sholat.x kalah rosi d moto GP cepet exspres pula… Al-fatihah saja tak di baca saking cepet. – Sen ja

waduh – Musik dan lirik

ketika kejahilan merajalela – why me

Sholat ajaran dari mana ini? Dan ajaran sholat dari mazhab siapa ini? – Destroyer 21

malah nambah dosa. – ibnus salam

Aduh adakah penerangan nya – dani UN

Kediri mana ini min aku juga orang kediri – Marlina Putri

Gimna baca2 itu kan solat itu perlu niat dan dan bacaan – rasty chanel

video sdh lama ini,kok di beritakan lg lho CNN ini gmn,ketinggalan berita ya. – Adipatie bhendoel

Ini tidak tumainah – Nur Cahaya

Bisa bisa kena stroke haha ,rugi shlat nda dapat apa” – Rika Fitriyani Harahap

Mengejar kuantitas tanpa melihat kuwalitas. Syarat kesahan shalat adalah tumakninah. Ini dari mananya tukmaninah? – Okky Wahyudha

INI GAK TUMAKNINAH NAMANYA… – BAGUS BIDO

Lagian buru 2 itu mau kemana? Mungkin pendiri pondok yg dulu itu sholat cepat krn imam nya mau cepet2 ke kamar mandi Jd sholat nya di cepetin.. Akhir nya santri nya ngikutin sholat cepet krn menurut ajaran guru nya dulu seperti itu.. Jd kebiasaan sampe sekarang.. – calon sugeh

ini solat apa nari saman – Damn Son

islam nya ini??????????????????????????????? – Dewi Yuska

Biarkan saja kalo dosa juga mereka2 yg dosa gk usah menghakimii. kalo mau menasehati silahkan datang ke pesantrennya terus bicara langsung jangan di komen itu namanya menghakimi. hati kita belum tentu lebih baik dari mereka – THEO NUGROZ

Bujuggggg shalat apa gimanah, baca basmalah belom kelar udah sujud LG ajah – Rezza Afriani

gini kh dliya uddin azzamzi sodara ku yang cintai karna alloh dan sebangsa se tanah air ku.

coba bapak kalo ngomong sama orang cepet-cepet gitu, orang bakal nangkep gak pesan-pesan yang bapak sampaikan? ya sama sekali tidak. ada nya orang malah gak ngerti apa yang bapak bicarakan dan bisa jadi marah.

nah itu logika nya. begitu juga sholat. bapak baca al-fatiha, bapak itu lagi berinteraksi sama siapa pak? ALLOH SWT. apa gak malu bapak buru2 berinteraksi kepada sang pencipta alam semesta.

kita aja kalo ngomong sama presiden ada aturan main nya. harus sopan dll. ini bapak lagi interaksi sama sang pencipta jadi bahan mainan kaya gini.

sebab akibat nya karan alkulturasi dari abad abad, kalo ada budaya yang salah. sebaik nya di tinjau ulang dan di perbaiki pak. moso nenek moyang kita minun air comberan, lah kita ngikut ngikut.

itu aja si pak azzamzami semoga bapak dapet lindungan dari alloh swt – la laz

dan yang komentar di sini, juga gak boleh menyesat menyesatkan. kita saling menasehati kebaikan aja satu sama lain. bagaimana pun itu sodara muslim kita juga. alloh hualam – la laz

Mana da solat kaya gitu – Sri Marsiah

sholat gak boleh main main kaya gitu. sholat jadi bahan bercandaan kaya gitu. – la laz

Ajarane gak jelas – anto Anto

Saat kos di Keputih Surabaya, saya sudah merasakan Tarwih 20+3 rakaat, dan memang cepat,… tapi sepertinya kalah cepat dibanding ini 🙂 – Jeffry Syam

Gk tumaninah – ID MIYAD

tiap tahun selalu ad berita ini.. hahhaaha – Arman A. Hasan

bagi masyarakat yg melakukan sholat seperti ini,coba lah ngaji lagi,belajar lagi.beragama itu jangan katanya . katanya nenek moyang,katanya mbah. dll – Armand Alminangkabawi

Bersyukur masjid di dekat rumah saya masih tumaninah, kalo masjid di dekat rumah saya sudah tidak tumaninah mending cari yang jauh sekalian tapi tumaninah – Asep Waryono

Aliran gelo – Arifin Ifin

Berasa balik ke jaman jahiliyah – Rommy Ramadhany

Aku,ngak bisa sholat koyo kye. – 1Hundred ZERO

Semua orang gila.masa shalat kyk gitu kyk orang lg kentut langsung bruttttttttt.mah ini syiaaaaaa – Faris Ahmad

Parah – Log Gravity

Tanda bahwa msh banyak umat yg sangat miskin ilmu agama – Korps Pasukankhusus 87

Gw yakin bacaan solat nya terutama baca alfatihah dan surat nya gk bener,trus mana mungkin solat yg bacaan nya ngawur terutama alfatihah bisa di terima allah,solat gk baca alfatihah atau baca alfatihah nya ngawur,gk sah solat nya – tapta jani

laporan sama atasan ngomong cepet bagus aj ga digampar, ini sholat menghadap Allah cepet kaya gitu, bagus ga digampar malaikat, – Niko Pramana

IKI SHOLAT OPO SALTO GAYA BARU KOK BIYAYAAN..
Ngadep Gusti Allah kesusu2.. nguber opo??
Ngadep sing duwe nyowo e wong sakdunyo iki wong..
lek uripmu dipercepat mbek Gusti Allah gelem rak.. – Elang Mason Ne.

Emang apa yg di baca kalo kyk bgtu hahaha – Harry Krep

Jamaah nya pengen yang nyari cepetnyaa aja nih, mau ngejer cepetnya apa pahalanya – allison burgers

Percuma cepet cepet, klo gk tumaninah, gak berkualitas ibadahnya. – Ctxnl ubtxn

apa ini bisa di bilang aliran agam islam yg sesat?
kalau bnar sesat, tolong muslim di indonesia untuk memberi teguran, jangan hanya suka menegur yg non muslim tp jga berani menegur yg sesama muslim.
agar tidak sesat dalam beribadah. – Madrim farm

Astagfirullah ini bukan salat tercepat. Ini bukan salat namanya. Kalau org yg punya akal akan pindah masjid. – Tinah Agasshi

Shalat apa puss-up hahahaha – akmal mal

Ajaran sesat – Indra Nbl

Waduh – vicki imm

Ini ga ditindak nih? MUI? Udah melenceng nih. Anehnya jamaahnya ga ada yg negur. Gapapa sih cepet kalo bacaannya tartil, lah ini mah kaya ga ada bacaan solatnya-_- – Hanya Pengingat

Sholatnya main2. Mui harus turun tangan – Yudie Prayogo

innalillahi .. sama dengan mengejek Allah …. – bunga 77

wes wareg mari buko, di ajak olahraga …. luwe maneeeh caaak – Re Reony

Tumak nina sarat sah.x sholat tp ini saya liat tdk ada tumak nina.x – Julia Dewi

Kalo emang pingin cepat jgn banyak banyak lah.. sholat pengenya kilat ang mau hidupnya kilat juga ? – mamas marios

piye moco ne iku – Fafa Alifa

ya allah ampuni la mreka sesunguhnya kmi insan yg lemah.. – mr bordz

Harus bnayak2 istigfar,,,,pak. – Ahmad25 Fauuzi

wong edan!!! – ani jaya

Kebayang jama ah yang lanjut usia bisa pingsan ini – Ryan

Opo yo sah…., tumakninahe ndi jal – panjoelcool

cnn harusnya tdk perlu diberitakan lg. ini ngawur g ada penyerapanya.. – Rama ditya

Ada yang bilang solat itu ga sah kalo terlalu cepat atau terlalu Lama..menurut Saya solat cepat ini ga sah… – TR Channel

Astaghfiruallah,, gmn mau tuma’ninah klo bgt sholaty. Semoga ALLAH mengampuni kesalahan2nya,Aamiin – Ummu Aulia Syifa

mana habib habib dan olama . ini pantik dary politik – Raj Arif

ini haram tida parlo solat kalo bgini ini esthza – Raj Arif

Sholat model opo ngunuku???sehat ta kyaine? – Riezky Romadhoni

kayak org nyangkul di sawah – Muhammad Ridha

Mau sholat wajib atau Sunnah tetap harus dengan baik,, tumakninah,, – arifin office

Tu’maninah bagian dri rukun sholat klu gk salah – bayu permata putra

tumakninanya di buang – Abdul Kitut

haduuuuuh rusak² – Dimas EL Tsanittakhrimiy

Ini sholat pa bkn?
Sholat ko cepet bgtz
Menurut q kurang khusyuk – Dewi Kurniyawati

yakin di terima sholatnya?
wallahu a’lam… – Aksel Riko

apaan ini, ajaran sesat dari mana ini… – aku bangga indonesia

Apaan sih ini ngawurrr, trus bacaannya apa? Ckckckkck – lembayung senja

KENAPA JAMAAHNYA PENUH . YAIYA ORANG CEPAT PULANGNYA… SHOLAT KAN HARUS SEMPURNA – Laurentius Rando

Ya Allah doa nya gimana itu..ada yg kurang harusnya pake helm jangan pake peci – bhimo nugraha

MUI mana nih, masak dibiarin aja? – maknyuz

astagfirllah – Yuvita Ratna

sesat ga sih – iking ahya

Ora khusuk ky gt – Vina Idasilmi

apa sah sholat super cepat seperti itu? – Risky Se

Sekarng lihat aja bacaan surat Al-Fatihahnya…. Klo tajwidnya salah ya berarti gak sah shalatnya karena Al-Fatihah merupakan rukun shalat – Muhammad Ulum

Makanya aku males sholat tarawih 23 rakaat kan gini, gak khusuk sholatnya – sigid bintoro

Perlu ditindak ini. Perlu dilaporkan ke MUI. Mereka terlihat seperti orang dewasa yg bermain petak umpet. – Mr. Rochad

Ini sholat Tarawih Super cepat banget Dah kaya Kereta cepat melesat dengan sangat kencang lagi Sholat nya Berati nama nya mencuri Sholat ajaran nya itu tidak sah itu Kalo mencuri Sholat – RA GAMING

Imam ya aja itu ngacoooo – achmad gofur

Doanya pa mustahil klo gua mah g bner ni hrus ad yg merubah – Gino Wagino

Sam kaya ayam yg lg mtuk beras – Gino Wagino

Bacaannya apa itu ga kok bisa cepet gitu ya – Ramdhan Dwi Wibowo

Ngapain tuh? – Sukma 715

kata siapa nggak mengurangi rukun shalat…coba liat menit 02.03…salamnya aja cuma sekali…udah lah mending nggak usah sholat drpd buat malaikat bingung nyatetnya kalo kayak gt – faiz djati

Islam aliran bahlul indon wal jahiliyah – DunnoKnowles

KASIHAN MEREKA , CUMA DPT CAPENYA AJA ??? 11 ATAU 23 RAKA’AT YG PENTING TUMA’NINAH , JGN SPT BALAPAN KARUNG !!! – amar chairuman

Ini viral ditahun lalu – Bayu Pramudika

Solat2 cepet2 amat. enga khusu itu solat ya .kaya di kejar2 setan .. – Noor Jeneng

Ngga ngerti aku solat cepet gitu . gimnana bacaanya blm selesai udah sujud.udah ruku .hadeh .. – Noor Jeneng

Sholat Tarawehnya Orang2 Pemalas !!! – Kandi Manchunian

Menurut q sih ini namanya pelecehan agama… – jenggot ireng

Sholat macem apaan ni, ajaran sesat, kalo ada yg menyangkal ini tradisi, bro… Kalo ibadah yg sifatnya mahdah itu harus mengikuti tuntunan nabi muhammad SAW, ini jelas sesat! – felix nugraha

GK smpt bca patihah gmna tuh..- Eling Ling

Udah nunggang nungging cape cape, tapi sholat nya ga di terima – Fian Aldi

Senam abissssss Isyaaaa. Ini bukan sholat tarawih – Asep Hilman Fermana

Sholat aps fitnes boos … – Achmad Syarifudin

Tumaninahnya mana hmm.. Saya ga mau hakimi sah ato ngga karna yg menilai allah ,, !! Gw juga 23 rakaat tapi ga secepet ini masih ada tumaninahnya !!Wallahu alam – Fiqri Akmanul Ichsan

Islam kok aneh ya gerakannya kaya orang dibakar – James Alexander Limin

Klu ikt al quran.mmg g sah – Dawi Ahja

Ini mah olah raga diet , beda klu sholat real hrs khusuk dihayati ayat2nya dan maknanya – Angel Couney Avelizaa

Motogp kalah cepet RPMnya sama ginian – duta bsb

Apaan nih – JamMe Nev

100 km/jam – rumput bergoyang

Sholat kok keburu buru…emge mo kmna coba…hahaha – MALING SIAL BABI HaCKER

gerakan aneh Islam – James Alexander Limin

Ini mahh bidaah 100% – Pamungkas Business Freedom

Apa-apaan – Reddy Ibrachim

Sedih saya lihatnya, mana banyak lagi jamaahnya…semoga diberi hidayah. – Khairul Ar-Rasyid

gawat gawat gawat – ozie forza

laaaaass ngak saaah iku – Yuminar Sih

Senam? – Rafizen

Mana bisa khusuk shalatnya – Telordadar telordadar

Saya lebih baik tarawih 8 rakaat daripada banyak2 tpi bikin kaki kram – Cungkring Gaming

INI YG JADI IMAM MUNGKIN TAK TAHU SYARIAT TERAWEH.. ATAU TAK HAPAL AYAT… – NARI NAR

YG DI KOOROUIOUP UUSII BUKAN HANYA UANG.. CARA SHOLAT PUN DI KORUPSI.. – NARI NAR

SHOLAT TAK MEMBACA, SURAT AL~FAATIHAH..TAK SAH.. – NARI NAR

Sesaatttt…
Pemerintah gmn ini…muslim kan? Apakah benar begitu caranya? Apakah didiamkan? – dhibicarakanbaik yuk

Om mau ikut komentar?, langsung ke Video nya saja di klik di video atas (LV – PP)

Tags: #10 Menit #23 Rakaat #Masjid #Shalat #Tarawih #Witir