Sekelompok Pendemo di Hari Buruh yang Mengaku Mahasiswa Dikerjar dan Dibubarkan Warga Djogja, Kenapa?

LangsungViral.com – Viral, Hari Buruh di Djogja diwarnai Demo Rakyat yang katanya Mahasiswa, tapi Malah Dikejar dan Dibubarkan Warga, Ada Apa ini?

Sekumpulan Orang yang mengaku Mahasiswa yang lagi Demo di Djogja. Mereka membawa Bom Molotov.

Karena berbuat kasar dengan melemparkan Bom Molotov ke Pos Polisi, maka warga yang tadinya cuma menonton Aksi sekumpulan orang yang mengaku Mahasiswa tersebut jadi Marah, dan langsung mengejar dan membubarkan kelompok tersebut.

Warga Djogja merasa khawatir bahwa Bom Molotov merembet ke Pemukiman warga dekat sana, karena memang banyak warung juga disana. Akhirnya, orang-orang pendemo yang mengaku mahasiswa itu dikejar warga rame-rame dan Bubar lah Demo itu.

Kata Pak Kapolda DIY – Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Aksi tersebut tidak berizin. Pak Kapolda juga tidak yakin (belum tahu), aksi tersebut apakah betul dari Mahasiswa? Om Simak deh di Video keterangan Resmi dari pak Kapolda DIY.

Dan berikut ini beberapa komentar netizen di Youtube untuk kejadian ini:

Katanya bela rakyat, tapi malah dihajar rakyat….Wkwkwkwk govlok – Gajah Oleng

Astaghfirullahal ‘azim.. Ayo warga” kerja para preman” yang mengatas namakan mahasiswa itu akhirnya kocar kacir di oyok warga. Hajar preman” atas nama mahasiswa itu. – Mianty Rahma

Klo ngak ada warga lebih ancur tuh – romidwi Romi

lol kok mudah percaya sama orang, toh dari mukanya aja sudah preman, atribut mahasiswa aja gak ada, kok masih percaya itu mahasiswa. Yg begini ini orang yg mudah dihasut, mudah diprovokasi – H G

itu bukan mahasiswa, itu preman. gak mungkin mahasiswa ikut2 urusan nyia bandara, itu demo tentang nyia bandara. gak ada urusan mahasiswa dengan nyia bandara. – Brown Coffee

kalau cuma bikin onar di Jogja , saya tidak rela , silahkan minggat dari Jogja , pabu kabeh – santoso dwi putranto

Dimarah warga kan.. nganggu sih.. – Jaya Tri Hartono

Setau sy orang jogja itu sopan2,bicaranya halus bngt,ini kok anak2 muda barbar gt. Miris bngt lihat adek adek kaya gt – azahra harumi

azahra harumi yakin mba itu yg bar” orang Jogja? Muehehehehe – DxR Army

Para pendatang – Kang Mas Ngapak

Aku rasa itu mahasiswa pendatang mbak, bukan asli jogja klo orang jogja si setau saya juga seneng seduluran orangnya mbak gk anarkis kaya itu, soalnya aku juga pernah lama juga tinggal di jogja dan orangnya baik” dan ramah” bahkan menurut aku orng jogja dan solo itu orang jawa yg paling halus” dari tata bicara dan sopan santun, gak tau juga klo demo itu disusupi oknum” yang gak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi atau kelompok mrka – Ndank Hulagu

Hari buruh yg rusuh mahasiswa?!!… Ga yakin itu mahasiswa, kok bodoh & Gaya kyk preman!! Yg bgini yg bikin rupiah trus melemah, yg bgini memanfaatkan panas ny jelang kampanye Pilpres Dibayar brp? Yg bayar lama2 kere krna g bisa korupsi lgi, g bisa minta2 proyek & saham lgi kyk jaman president sblumnya. Sadar2 yg rugi tuh rakyat klo ributt terus – sarah Stella

Aku wong jogja. Aku salut karo warga jogja… Wani tumindak bener.. dadekno Jogja tetep “Berhati Nyaman” Mas dab-ku kabeh…. – Agustinus Suryanto

Jogja yang jaga rakyat nya. Tidak menunggu aparat. Rakyat jogja menjaga rajanya. Rakyat jogja selalu kalem sopan santun…. tapi Kalau di ganggu dan tidak sopan… juga bisa berbuat. – Sukron Cihuy

Bajingan kabeh sek Melu demo asu. Nek ra seneng minggat o seko jogja Su!!! Jogja ra butuh wong koyo Kowe Kowe kui! Bajingan nan og – Jogja Zone

WARGA VS Mahasiswa??? Yg Menang Warga lah… Warga mau di lawan… Wkwkwkw – Jon Server

Kaya bukan mahasiswa ya, persis golongan tak terpelajar,kaya pengikut firaun zaman jahiliyah – kiki roni

Klo kayak gini jadi rindu sama orde baru aku amaaaaan…. – Arco vlog

Bukti masyarakat gk bego. Mereka ngerti. – davidglim

ASTAGFIRULLAH… Kenapa musti begitu… Masyarakat kita jd seperti tarung sendiri antar sesama warga negara – Mvnews channel

Pengennya di gebukin polisi biar kaya anarko sindikalis barat. Ngak taunya malah di kejar2 warga.. hettttdaahh. Itu bukan mahasiswa!! Atas nama rakyat malah di gebugin rakyat.. sempalan!! – Maris Primasatya

Tau dirilah kalo pendatang tuh pergi aja dari tuh kota.. Numpang kuliah situ aja belagu lu.. Usir aja mereka dri kota itu – Lius pak satpam

Sangar di awal,lemah di akhir. Makanya demo boleh tapi jangan anarkis tapi kalo engga anarkis engga seru. (Menurut mereka) – Mr Happy Clown

Mahasiswa?? Kok goblok ya?? YA Alloh, bawa bendera item apa itu? – Mufti K.L

Bosok.!!! Wani2 ne ngancam sultan.. Gawe onar nang Jogja… wong jogja ra butuh tukang onar.. Jiamput…!! – Syaiful Sidiq

Gimana rasa nya di kejar2 sama orang yg kata ya kalian kejar. Kebirit2 kaya ayam di kejar orang – Alfheim HD

kok malah vs warga? – priayuris

priayuris warga takut krn lempar2, di situ bnyk rmh dan warung – Kang Mas Ngapak

KALIAN BIKIN MALU NAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA! SAYA PENDATANG DI JOGJA,SAYA MERANTAU DI JOGJA SAYA YG PENDATANG DI JOGJA,MALU DENGAN ULAH KALIAN – APA LAGI DENGAN WARGA ASLI JOGJA!!! – muhammad asyron

Itu polisinya kelihatannya lambat banget ya bertindaknya ya. Nunggu anarkis dlu baru bertindak. – Suriyali Ateng

apa sudah ada undang2 perusakan fasilitas umum. DPR .. kalo belum ada harus di buat. kalo sudah ada. ringkus itu kecoa berkedok mahasiswa.. Sory saya orang awam. kebanyakan yang suka demo di masa mudanya dulu , DAN dimasa tuanya jadi orang ga berguna, meskipun jadi pejabat. hoby nya ngeritik fitnah terus. tidak berprestasi. MAHASISWA HARUS BERPRESTASI . ITU platform website untuk berprestasi banyak ko…. ” Jangan Tanyakan Apa yang Negara Berikan Kepadamu Tapi Tanyakan Apa yang Kamu Berikan Kepada Negaramu ” #APA – Riyadi Anom

Kamu mau ikut berkomentar, langsung TKP ke video youtube di atas saja. (LV – PP)

Tags: #Buruh #Demo #Djogja #Hari Buruh #Mahasiswa #Rakyat #Viral #Warga