Pemerintah Luncurkan Aplikasi Buat Melindungi Warga Negara Indonesia di Luar Negeri, Apa itu?

Pemerintah Luncurkan Aplikasi Buat Melindungi Warga Negara Indonesia di Luar Negeri, Apa itu?

LangsungViral.com – Mulai Sekarang, jika teman-teman sedang bepergian ke luar negeri, maka teman-teman tidak sendirian, tapi ada aplikasi super manfaat yang diluncurkan kemenlu untuk ikut serta berusaha menjaga keamanan dan kenyamanan WNI yang sedang ada di luar negeri.

Aplikasi Safe Travel merupakan Inovasi Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Luar Negeri untuk melindungi WNI di Luar Negeri, demikian disampaikan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia – Retno L.P. Marsudi (Retno Lestari Priansari Marsudi) dalam rilis video resminya beberapa hari kemarin yaitu Sabtu, 14 April 2018.

Apa saja Fitur dalam Aplikasi Safe Travel tersebut? Yuk kawan-kawan kita bahas, sedikit dan sebentar saja ya agar tak cape baca nya.

Tahukan kamu, bahwa Setiap Tahun ada sekitar 9 (sembilan) Juta warga Indonesia yang bepergian ke luar negeri.

Jadi ketika WNI sedang bepergian ke luar negeri, baik itu bepergian karena tamasya, urusan usaha / bisnis atau sekolah / kuliah, maka ada beberapa hal yang mampu di handle aplikasi yang dibentuk oleh Kemenlu ini, yaitu:

1. Berbagi Foto Perjalanan kawan-kawan di luar negeri dengan pengguna aplikasi Safe Travel lainnya

2. Mendapatkan Info mengenai syarat perjalanan

3. Mengecek situasi keamanan suatu negara yang ingin kawan-kawan kunjungi

4. Jika ada perkembangan penting suatu negara, maka pengguna akan mendapatkan notifikasi tentang hal itu. Ada indikator nya, kalau hijau ini aman, kuning hati-hati dan jika merah, maka tidak layak dikunjungi negara tersebut.

5. Jika butuh bantuan KBRI, maka di aplikasi tersebut, kita akan dipandu untuk bisa menuju ke KBRI.

6. Ada tombol Darurat di aplikasi tersebut. Jadi jika dalam kondisi darurat panik, maka kita bisa menekan Tombol Darurat yang ada di aplikasi tersebut. Dan dengan begitu kita akan otomatis terhubung dengan Call Center khusus di Jakarta.

Demikian, semoga membuat kamu gembira ya kawan-kawan (LV – PP)

Tags: #Aplikasi #Indonesia #Luar Negeri #Negara #Pemerintah #Safe Travel #Warga