Langsung Viral, Luar Biasa, Kampung Pelangi Bejalen di Ambarawa

114 views

Langsung Viral, Luar Biasa, Kampung Pelangi Bejalen di Ambarawa

LangsungViral.com – Kalau Kamu Memasuki Wilayah Desa Wisata Bejalen, kecamatan Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, kamu tinggal bayar Tiket Masuknya Rp.3.000,- orang, Terus Bayar Parkir Rp. 2.000,-. Terus kamu nanti akan dikasih snack oleh petugas disana.

Saya lihat, Kampung Pelangi Bejalen yang ada di Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini bisa menjadi Contoh Baik untuk diikuti daerah lain, karena nilai yang terkandungnya positif.

Ada beberapa manfaat dari Suatu Kampung Pelangi, yaitu:

1. Menambah pemasukan / income untuk warga kampung setempat, dengan cara memberikan Tarif / Tiket Masuk ke setiap pengunjung dari Luar kampung. Semakin menarik dan unik kondisi kampung, maka akan semakin berani saja mereka memasang Tarif lebih mahal.

2. Warga juga bisa menjajakan Jualan makanan dan minuman serta oleh-oleh pernak-pernik khas daerah tersebut di pinggir jalan utama atau di depan Rumahnya masing-masing. Nantinya setiap Rumah akan berlomba secara sehat & positif. Siapa yang paling menarik dan unik dalam menata dan menghias warna rumahnya, maka dia lah yang berpeluang banyak didekati oleh pengunjung untuk dilihat bahkan bisa saja dijadikan tempat selfie ria (jika yang datang para ABG Jaman Now).

3. Akan membuat seluruh warga menjadi sadar bersih. Saya sangat optimis bahwa tidak disuruh oleh Pak RT pun, setiap warga akan langsung menjaga kebersihan di depan rumahnya masing-masing, yakin itu, karena pengunjung tidak akan mau mendekati depan rumah yang kumuh, jorok, bau, sampah berserakan dimana-mana, pengunjung akan memilih depan rumah yang bersih, asri, unik, menarik, berwarna-warni dan kalau perlu Adem Rindang dengan pepohonan.

4. Mengangkat Desa setempat di mata Umum (pasti itu).

5. dll.

Semoga menginspirasi ke hal positif buat teman-teman daerah lain. (LV – PP)

Tags: #Ambarawa #Bejalen #Kampung #Luar Biasa #Pelangi #Viral