Viral, Cerita Nyata – Beginilah Susahnya Menjadi Muslim di Amerika

125 views

Viral, Cerita Nyata - Beginilah Susahnya Menjadi Muslim di Amerika

LangsungViral.com – Untuk teman-teman yang Beragama Islam (Muslim) dan kebetulan tinggal di Indonesia, khususnya teman-teman yang bermukim bertempat tinggal di lingkungan Islami, maka beruntunglah dan Bersyukurlah. Karena Itulah Anugerah dari Allah SWT yang tidak terhingga Nilainya untuk teman-teman.

Mengapa?, karena tidak sedikit teman-teman kita yang lain (yang Muslim ya), yang misalnya merantau di luar negeri sana dan kebetulan berada di lingkungan mayoritas Non Muslim, mereka menjadi mengalami kesusahan dalam beribadah. Beneran loh ini…!

Misalnya, Susah untuk Sholat, Susah mendapatkan Makanan dan minuman Halal, kalau minuman sih bisa saja mudah ya, karena dengan membeli Air mineral khan saya yakin, kebanyakan halal itu. Tapi kalau makanan, itu dia yang lumayan tidak mudah.

Katanya untuk mendapatkan makanan halal, itu kita harus belinya ke Toko Swalayan Khusus seperti ke Halal Mart yang memang menyediakan makanan dan minuman dijamin Halal, misalnya Daging nya halal dengan cara penyembelihan dijamin halal dan lain-lain. Mendingan si Halal Mart itu ada di dekat tempat tinggal kita, coba kalau jauh, misalnya ada di luar kota kita?

Maka dari itu, nih, Om Tante, saya kasih suatu video viral tentang pengalaman seorang WNI yang merantau ke Amerika, Om itu Curhat, dinama Om tersebut bekerja di sebuah Restoran Jepang begitu deh. Terus di Restoran itu cuma dua orang yang Muslim. Om tersebut dan temannya satu lagi.

Untuk bisa sholat (di saat-saat waktu kerja saja), Om tersebut sholat di sebuah lapangan begitu. Dan ngeri nya, susah dan memang tidak bisa / tidak ada Jum’atan. mau Jum’atan dimana coba?, Jadi di wilayah dimana Om itu bekerja, tidak ada Jum’atan, karena memang sangat minim sekali Muslim disana.

Wah benar-benar seru dah pokoknya, Om Tante simak saja Cerita selengkapnya dari Si Om nya langsung, ini saya sematkan videonya di atas.

Semoga menjadi Inspirasi dan sesuatu yang berguna buat Om Tante dan kawan-kawan terutama kawan-kawan yang Muslim. (LV – PP)

Tags: #Amerika #Cerita #Muslim #Nyata #Susah #Viral