Video Viral, Polisi Ditilang Polisi

122 views

Video Viral, Polisi Ditilang Polisi

LangsungViral.com – Dalam Acara Razia Khusus, Anggota Provost Mapolres Kota Palembang Sumatera Selatan Menilang Puluhan Anggota Polisi yang Terbukti Tidak Membawa SIM dan Tidak Bisa Menunjukkan Surat-surat Kendaraan Bermotor saat Berkendara.

Polisi Ditilang Polisi – Razia dengan Sasaran Anggota Polisi di Gerbang Utama Mapolres Kota Palembang.

Razia tersebut memang Unik, karena Razia nya dilaksanakan di Lingkungan Mapolres yaitu di Gerbang Utama Mapolres Kota Palembang Sumatera Selatan, bukan di jalan raya. Yang Merazia nya adalah Petugas Provost.

“Selain Kita Tilang, Mungkin akan ada Tindakan Fisik atau Tindakan Sidang Disiplin kepada Mereka”, terang AKBP Iskandar Satina – Wakapolresta Palembang kepada Reporter MNC Media.

Sampai saat ini (9 April 2018), Video Berita Viral yang diunggah di YouTube pada 8 Februari 2016 itu sudah ditonton sebanyak 2.953.311 kali oleh YouTuber.

Ini video nya, Om, sekalian kita sisipkan langsung dari sumbernya (jadi berita nya itu memang Benar Resmi, cuma yang Upload video berita tersebut kurang tepat / salah dalam menuliskan judul nya, akhirnya banyak di bully para komentator youtuber di video itu, Om coba saja cek deh):

Untuk pengetahun semua pihak saja, berikut ini Penjelasan Apa itu Provost di Kepolisian?

Div Propam adalah singkatan dari Divisi Profesi dan Pengamanan yang dipakai oleh organisasi POLRI pada salah satu struktur organisasinya sejak 27 Oktober 2002 (Kep.Kapolri Nomor: Kep/54/X/2002), sebelumnya dikenal Dinas Provost atau Satuan Provost POLRI yang organisasinya masih bersatu dengan TNI (Militer) sebagai ABRI, dimana Provost POLRI merupakan satuan fungsi pembinaan dari Polisi Militer (PM).

Div Propam adalah salah satu wadah organisasi POLRI berbentuk Divisi yang bertanggungjawab kepada masalah pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal organisasi POLRI yang disingkat Div Propam POLRI sebagai salah satu unsur pelaksana staf khusus POLRI di tingkat Markas Besar yang berada langsung dibawah Kapolri. Sumber dari sini om.

Demikian, semoga bermanfaat (LV – PP)

Tags: #Ditilang #Polisi #Provost #Video #Viral